Sukses

Alasan Banyak Artis China Beralih ke Produk Dalam Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis China, termasuk Laurinda Ho Chiu Lin, menghadiri acara peluncuran koleksi musim gugur-musim dingin 2021 dari merek olahraga dan fesyen China, Li-Ning, baru-baru ini. Mereka mengunggah potret sedang mengenakan pakaian Li-Ning di media sosial yang menarik jutaan warganet.

Tagar terkait acara tersebut telah dilihat lebih dari 300 juta kali di Sina Weibo yang mirip Twitter di China. Pertunjukan yang menarik perhatian ini mengikuti pesta tahunan Harper's Bazaar China, di mana artis wanita yang didandani oleh desainer China menarik perhatian banyak orang, melansir dari laman Global Times, Sabtu, 17 April 2021.

Setelah beberapa merek Barat, termasuk Adidas, Nike, dan H&M, memboikot kapas Xinjiang, lebih dari 30 bintang China memutuskan hubungan dengan mereka. Sejak itu, semakin banyak selebritas yang beralih ke merek fesyen China, seperti Li-Ning dan Anta.

Banyak selebritas yang mengganti merek sepatu kets, topi, dan pakaian mereka saat tertangkap kamera di bandara. Aktor Tiongkok Zhang Zhehan dan Gong Jun, yang populer karena peran mereka dalam drama, Word of Honor, mengenakan sepatu dan topi Li-Ning ketika mereka tiba di bandara di Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok Tengah, setelah boikot kapas Xinjiang.

Beberapa foto yang menjadi viral di acara Sina Weibo menunjukkan aktor sekaligus penyanyi, Lai Kuan-lin, lahir di Taiwan, mengenakan sepatu Nike saat tiba di Changsha untuk menghadiri sebuah variety show. Ketika dia kembali ke Beijing, penggemar menemukan bahwa dia telah mengganti sepasang sandal merek China.

2 dari 4 halaman

Produk Dalam Negeri

Banyak artis wanita China yang juga memamerkan gaun malam mereka di karpet merah pada pesta mode Bazaar yang digelar akhir Maret tahun ini. Beberapa dari mereka menarik perhatian penonton karena gaun mereka dirancang oleh desainer China, Guo Pei.

Aktris Zhang Xiaofei dan Zhao Liying menjadi sorotan dengan gaun mereka di Sina Weibo pada 31 Maret 2021. Banyak warganet yang mengacungkan jempol karena memilih karya Guo ketimbang merek asing.

"Mereka membuat saya menghargai keindahan dan pesona merek fesyen kita sendiri. Desainer China juga bisa menghasilkan karya brilian dan kita tidak membutuhkan merek asing yang mencoreng negara kita," komentar seorang warganet di Sina Weibo.

 "Ada banyak pakaian cantik dan berkualitas bagus dari merek China dan, dengan promosi idola kami, lebih banyak orang dapat menemukan pesona mereka. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengembangkan merek fesyen China sendiri," kata seorang penggemar aktor Gong Jun di Beijing kepada Global Times.

3 dari 4 halaman

Penghasilan Tertinggi Model Dunia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: