Sukses

Polisi Temukan Buku tentang Ganja di Kediaman Artis Jeff Smith

Fakta lain terungkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat aktor Jeff Smith.

Liputan6.com, Jakarta - Fakta lain terungkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat aktor Jeff Smith. Polisi menemukan buku tentang tanaman ganja saat menggeledah kediaman Jeff Smith.

Kanit I Satres Narkoba Polres Jakbar AKP Arif Purnama Oktora menyebut, ada empat buku yang membahas tentang ganja didapati penyidik dari kediaman Jeff Smith.

"Iya betul ditemukan empat buah buku bacaan mengenai ganja (di kediamaan Jeff Smith)," kata Arif dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Arief mengaku sedang mendalami temuan buku bacaan seputar tanaman ganja yang diduga milik Jeff Smith.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibeli Online

Pengakuan Jeff Smith kepada penyidik, buku itu dibeli secara online. "Keterangannya pesan dari online shop pada 2020," tandas Arif.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Jeff Smith di sebuah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan sekira pukul 03.00 WIB, Kamis 15 April 2021.

Polisi turut menemukan sejumlah barang bukti berupa narkotika di mobil Jeff Smith. Tapi, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menyampaikan pihaknya belum bisa membongkar jenisnya. Menurut dia, kandunganya masih di uji di laboratorium forensik.

"JS alias Jeff Smith diamankan bersama rekannya berinisial D. Jadi waktu itu mereka sedang nongkrong. Kami sita juga beberapa bukti. Untuk barang bukti narkoba saat ini masih dilakukan di laboraturium forensik Polri," ucap dia.

Sementara itu, berdadarkan hasil tes urin aktor Jeff Smith alias JS dipastikan mengkonsumsi ganja.

"Hasil cek urine itu positif ganja," ucap Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.