Sukses

4 Fakta Ditangkapnya Pesinetron Muda Jeff Smith dalam Kasus Narkoba

Untuk saat ini, Jeff Smith yang diamankan bersama rekannya masih belum ditetapkan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Narkoba kembali menyasar artis Ibu Kota. Kali ini zat psikotropika tersebut ditemukan pada aktor muda berbakat, Jeff Smith alias JS.

Artis sinetron ini diamankan Kamis, 15 April di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, sekitar pukul 03.00 WIB. Bersamanya, polisi juga menyita barang bukti narkoba dari dalam mobilnya.

"JS alias Jeff Smith diamankan bersama rekannya berinisial D. Jadi waktu itu mereka sedang nongkrong. Kami sita juga beberapa bukti. Untuk barang bukti narkoba saat ini masih dilakukan di laboraturium forensik Polri," ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona, Jumat (16/4/2021).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan, Jeff Smith juga dinyatakan positif narkoba usai melakukan tes urine.

Berikut fakta ditangkapnya Jeff Smith atas kasus narkoba dihimpun dari Liputan6.com: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Positif Ganja

Polisi mengungkap hasil tes urine aktor Jeff Smith alias JS. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menyampaikan, Jeff Smith dipastikan mengkonsumsi ganja.

"Hasil cek urine itu positif ganja," kata dia di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

"Positif THC, itu berarti ganja, dan kami juga mengamankan beberapa barang bukti dari TKP," jelas Kompol Ronaldo Maradona.

 

3 dari 5 halaman

2. Tidak Kooperatif

Saat dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Barat, Jeff Smith dan rekannta dinilai tak kooperatif.

Menurut Ronaldo, pernyataan yang disampaikan tidak selaras dengan bukti-bukti yang ditemukan.

"Di dalam pemeriksaan ini dia belum kooperatif masih belum sesuai antara keterangan JS dan rekannya dengan bukti-bukti lain yang sudah ditemukan oleh penyidik pasca melakukan penangkapan," kata dia di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

Ronaldo menyampaikan, pihaknya juga belum mengetahui motif Jeff Smith menggunakan narkoba. Merujuk dari tes urin, Jeff Smith dikategorikan sebagai pengguna ganja.

"(Alasan memakai) masih didalami. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang ini karena ada beberapa hal penting yang perlu digali oleh tim penyidik," ujar dia.

4 dari 5 halaman

3. Belum Ditetapkan Tersangka

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menyampaikan kalau pihaknya masih melakukan gelar perkara dalam proses penyelidikan terkait kasus narkoba yang menjerat pesinetron muda Jeff Smith.

Untuk saat ini, Jeff Smith yang diamankan bersama rekannya masih belum ditetapkan sebagai tersangka dan kasus masih dalam tahap penyelidikan. Karena masih menunggu hasil gelar perkara yang saat ini masih berlangsung oleh penyidik.

"Lagi gelar perkara ini, belum (ditetapkan tersangka) dia kan kita tangkap sekarang lagi digelarin dulu," kata Ronaldo ketika dihubungi merdeka.com Jumat (16/4/2021).

5 dari 5 halaman

4. Konsumsi Narkoba Sejak 2020

Dalam kesempatan yang sama, polisi pun mengungkap kapan sang aktor mengonsumsi obat terlarang tersebut.

"Kami masih mendalami karena yang bersangkutan menyampaikan kepada kami makenya sudah lama di tahun 2020. Kemudian hasil cek urine masih sangat jelas THC-nya, jadi satu garisnya itu masih jelas, bukan samar," jelas Ronaldo Maradona.

 

Daffa Haiqal (Magang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.