Sukses

Jelang Pemakaman, Ratu Elizabeth Bagikan Momen Mesra Saat Bersama Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II membagikan potret kebersamaannya saat liburan ke Skotlandia lewat Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemakamannya, Ratu Elizabeth II mengenang kembali kehidupannya selama 73 tahun dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip. Lelaki itu meninggal dunia pada usia 99 tahun pada 9 April 2021.

Sang ratu membagikan foto kebersamaannya dengan Duke of Edinburgh yang duduk di tengah latar belakang lanskap yang luas di Skotlandia. Mereka tampak tersenyum penuh bahagia.

Foto tersebut hasil jepretan yang keren oleh menantu pasangan itu, Sophie, Countess of Wessex. Philip terlihat duduk di sebelah kanan Ratu dan bersandar kembali ke gaya piknik Dataran Tinggi Skotlandia saat dia berpose dengan topi krem ​​di lutut kanannya.

Untuk Ratu Elizabeth II, perempuan 94 tahun itu tampil rapi dalam balutan blus hijau dan kombinasi sweater dengan gaun kotak-kotak berwarna merah dan gelap.

"Sang Ratu ingin membagikan foto pribadi yang diambil dengan Duke of Edinburgh di puncak Coyles of Muick, Skotlandia pada tahun 2003," keluarga kerajaan menulis tweet yang menampilkan foto itu pada Jumat - hanya beberapa jam sebelum Philip akan dimakamkan di Kapel St. George di Kastil Windsor.

Dalam foto lanjutan dengan keterangan yang ditempelkan pada unggahan gambar di Instagram, keluarga kerajaan menambahkan: "Yang Mulia dan Keluarga Kerajaan berterima kasih atas semua pesan belasungkawa dari seluruh dunia dan telah tersentuh melihat dan mendengar begitu banyak orang yang berbagi kenangan The Duke, dalam perayaan hidupnya."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan

Ratu Elizabeth II baru berusia 13 tahun ketika dia bertemu dengan Pangeran Philip yang saat itu berusia 18 tahun pada 1939. Setelah berpacaran selama bertahun-tahun, pasangan itu menikah pada 1947.

"Rahasia antara pernikahan mereka adalah saling menghormati, pengertian dan ruang," kata salah satu pendiri True Royalty TV Nick Bullen kepada Fox News. "Sebagai Duke, Philip tahu bahwa dia harus melakukan tugasnya. Dia selalu ada untuk ratu."

Bullen menambahkan tentang almarhum Philip: "Dia berbicara tentang menjadi penjaga sejati di sekitar ratu. Dia melindunginya, tetapi juga membuat perjalanannya sebagai ratu lebih mudah."

Pada Jumat, 16 April 2021, ratu menyampaikan pidato tunggal pertamanya kepada orang-orang di Persemakmuran St. Vincent dan Grenadines setelah mereka mengalami serangkaian letusan gunung berapi. Ia sangat sedih dengan peristiwa tersebut.

3 dari 3 halaman

Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.