Sukses

Jenazah Pangeran Philip Akan Dipindahkan Jika Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Pada acara pemakaman Pangeran Philip nanti, pihak kerajaan Inggris meminta agar warga untuk tidak meninggalkan bunga dan upeti di kediaman kerajaan.

Liputan6.com, London - Pangeran Philip akan disemayamkan secara pribadi di Royal Vault of St George's Chapel, tetapi ini bukan tempat peristirahatan terakhirnya.

Ketika Ratu Elizabeth II meninggal, Pangeran Philip akan dipindahkan ke King George VI Memorial Chapel, demikian dikutip dari laman The Telegraph, Jumat (16/4/2021).

Kapel kecil ini juga jadi tempat peristirahatan dari Raja George VI, ibunya dan saudara perempuan Putri Margaret.

Pada acara pemakaman Pangeran Philip nanti, pihak kerajaan Inggris meminta agar warga untuk tidak meninggalkan bunga dan upeti di kediaman kerajaan.

Di situs web Keluarga Kerajaan, anggota masyarakat diminta untuk mempertimbangkan memberikan sumbangan ke badan amal alih-alih meninggalkan persembahan bunga untuk mengenang adipati.

Sebuah buku duka cita online juga tersedia bagi publik untuk mengirimkan penghormatan pribadi mereka.

Masa berkabung nasional berakhir pada hari pemakaman Pangeran Philip.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemani Benda Milik Pangeran Philip

Sejumlah benda yang mencerminkan kehidupan Pangeran Philip dan penghargaan atas pengabdiannya kepada negara akan dipajang di atas bantal di altar, Kapel St George.

Ini termasuk sejumlah penghargaan yang didapatkan Duke of Edinburgh tersebut.

Dikutip dari laman BBC, sejumlah benda itu meliputi; medali dan dekorasi yang diberikan kepadanya oleh Inggris dan negara-negara Persemakmuran.

Ada pula tongkat marsekal lapangannya, sayap Royal Air Force dan lencana dari Denmark dan Yunani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.