Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Heboh Pengunjung Kena Biaya Servis Rp50 Ribu karena Tak Pesan Nasi di Warung Makan Pinggiran

Top 3 Berita Hari Ini, heboh biaya servis di warung makan pinggiran,

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang biaya servis Rp50 ribu di warung makan pinggiran. Insiden ini terjadi di sebuah warung makan terapung di kawasan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Konsep warung makan itu mengenakan biaya untuk bumbu dan upah masak. Dari tempat makan tersebut, Doharto terlihat yang memnbawa ikan sendiri, memesan sajian pelengkap, termasuk kerupuk, serta beberapa minuman.

Namun, setelah melihat tagihan, ia mengaku kecewa mendapati biaya servis sebesar Rp50 ribu. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang tanggapan Satgas Covid-19 soal tuduhan bisnis corona di Indonesia.

Beberapa poin keberatan diutarakan dua wanita dari Jerman yang menyebut antara lain adanya tes ulang RT-PCR dan "kerumunan" dalam setiap tahap di bandara.

Menurut Ketua Satuan Tugas Udara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kolonel Pas M.A Silaban, semuanya sudah berdasarkan aturan yang ada. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang ditemukannya mikroplastik pada makanan laut.

Mikroplastik sendiri sangat melimpah di laut dan sering kali dimakan makhluk laut yang kemudian dimakan manusia. Menurut sebuah penelitian di Australia, orang Australia tak sengaja mengonsumsi mikroplastik ketika menyantap makanan berupa kerang atau tiram.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Heboh Pengunjung Kena Biaya Servis Rp50 Ribu karena Tak Pesan Nasi di Warung Makan Pinggiran

"Viral makan di pinggiran kena biaya sevice," begitulah keterangan unggahan TikTok akun @doharto yang kemudian viral. Di klip singkat tersebut, ia mengutarakan kekecewaan, mengklaim bahwa pihaknya harus membayar biaya servis karena tidak memesan nasi.

Berdasarkan unggahan tersebut, insiden ini terjadi di sebuah warung makan terapung di kawasan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara. Pemilik akun TikTok itu tampaknya sudah membawa sendiri ikan seberat 10,3 kilogram (kg).

Selanjutnya…

Kata Satgas COVID-19 soal Protes 2 Perempuan dari Jerman yang Menyebut Indonesia Bisnis Corona

Lewat serangkaian video di akun TikTok @diaheropa, dua orang perempuan mengaku melakukan penerbangan dari Jerman memprotes aturan masuk ke Indonesia. Beberapa poin keberatan yang diutarakan antara lain adanya tes ulang RT-PCR dan "kerumunan" dalam setiap tahap di bandara.

Prosedur tersebut, termasuk ketentuan karantina di hotel selama lima hari, disebutkan keduanya sebagai bagian dari "bisnis corona." Pasalnya, menurut mereka, tidak ada peraturan serupa yang diberlakukan di negara lain. "Saya cuma bawa hasil negatif tes PCR," tutur salah satunya.

Selanjutnya…

Mikroplastik Banyak Ditemukan pada Makanan Laut, Seberapa Bahaya Jika Dikonsumsi?

Studi baru menemukan bahwa makanan laut menyumbang kandungan mikroplastik paling banyak. Mikroplastik sendiri sangat melimpah di laut dan sering kali dimakan makhluk laut, yang berarti partikel tersebut bisa masuk ke tubuh manusia yang mengonsumsi makanan laut.

Melansir dari ABC News, Selasa, 9 Maret 2021, peneliti dari Australian Institute of Marine Science membandingkan antara mikroplastik yang terdapat pada makanan laut dan kebiasaan makan orang Australia.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.