Sukses

Foddies, Ini Trik Foto Makanan Biar Dapatkan Hasil yang Bagus

Berikut trik foto makanan biar hasilnya memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta Memfoto makanan sebelum disantap sepertinya sudah menjadi ‘ritual’ di kalangan masyarakat saat ini. Mengabadikan foto makanan dan memposting ke media sosial kini sudah lumrah. Apalagi mempostingnya dengan caption ala-ala foodies.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba menjadi foodies, mendapatkan foto makanan yang ciamik tak susah kok. Kamu cukup menggunakan smartphone untuk menjepretnya. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan agar hasil foto memuaskan. Berikut trik memfoto makanan biar hasilnya memuaskan.

Komposisi

Saat ini hampir semua smartphone memiliki keunggulan dalam kamera. Kecanggihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Untuk foto makanan, kamu perlu memperhatikan komposisi yang apik. Kamu cukup menaruh objek yang pas agar hasil foto memuaskan. Pemilihan fokus pada objek juga perlu diperhatikan dalam menjepret.

Gunakan banyak angle

Bagi kamu pemula dalam memfoto makanan, hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah mencoba banyak angle untuk memfoto. Jangan terpaku memfoto makanan dengan angle itu – itu saja. Tidak semua hasil jepretan dengan angle itu akan terlihat bagus. Cobalah memfoto dari samping, atas atau tengah objek.

Gunakan properti pendukung

Biar makin instagrammable, kamu perlu menggunakan properti tambahan pada objek foto. Layaknya makanan yang memerlukan garnish akan makanan lebih enak dipandang. Sebagai referensi, kamu bisa gunakan properti seperti sendok garpu, taplak meja berbunga atau bahan-bahan makanan yang ditabur di pinggir objek foto.

Poles dengan aplikasi editing

Jika menurut kamu hasil foto belum maksimal. Tak ada salahnya menggunakan aplikasi editing yang kekinian. Di sana, kamu bisa gunakan filter atau edit brightness dan contrass pada foto. Usahakan edit  foto sehalus mungkin agar hasil foto lebih natural.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.