Sukses

6 Pernikahan Pasangan Selebritas yang Ditangani WO Rina Gunawan, Ada yang Dapat Rekor MURI

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas Rina Gunawan meninggal dunia, Selasa,2 Maret 2021. Awal karirnya, Rina dikenal publik sebagai pesinetron dan presenter, baru belakangan ia serius menekuni bisnis wedding organizer (WO) dan event organizer (EO). Siapa sangka, wanita kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 tersebut justru mengawali karier di industri hiburan Tanah Air sebagai penyanyi.

Sejak menikah dengan aktor Teddy Syach pada 1999 lalu, Rina Gunawan mulai jarang tampil di layar kaca. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya. Selain fokus mengurus keluarga, Rina lebih fokus mengurus bisnis WO dan EO yang telah dirintis sejak 1992.

Ia pun terjun langsung untuk mengurus semua persiapan acara klien. Cukup banyak pesohor Indonesia yang menggunakan jasa WO Rina Gunawan. Mereka sepertinya tahu betul kalau Rina yang menjadi panitia, resepsi atau pesta pernikahan akan berlangsung meriah sekaligus berkesan.

Dari sekian banyak selebritas, berikut enam selebritas Indonesia yang resepsi pernikahan mereka ditangani oleh WO milik Rina Gunawan, yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Eko Patrio – Viona Rosalina

Pasangan Eko Patrio dan Viona Rosalina termasuk pasangan artis yang menikah di saat Rina baru beberapa tahun merintis usaha WO.Eko dan Viona menikah di Jakarta, tepatnya di Masjid At-Tin di TMII, Jakarta Timur, pada 12 Oktober 2001.

Dari perkawinan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak, masing-masing Syawal Adrevi Putra Purnomo, Nayla Ayu, dan Cannavaro Adrevi Putra Purnomo. Pasangan Eko dan Viona termasuk awet, mereka sudah 19 tahun menikah.

2. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Bunga Citra Lestari alias BCL dan Ashraf Sinclair menikah pada 8 November 2008 lalu. BCL dan Ashraf mengikat janji suci dalam pernikahan di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat. Rina Gunawan menjadi WO dalam resepsi pernikahan tersebut.

Resepsi pernikahan diadakan di dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Resepsi di Jakarta digelar pada 9 November 2008, sedangkan di Malaysia pada 14-15 November 2008. Pernikahan mereka hanya bisa dipisahkan oleh maut, setelah Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung pada 18 Februari 2020.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

3. Oki Setiana Dewi – Ory Vitrio

Pernikahan aktris dan presenter Oki Setiana Dewi dengan pengusaha Ory Vitrio juga memakai jasa WO Rina Gunawan. Oki dan Ory menikah pada 14 Januari 2014. Keduanya sukses melangsungkan prosesi akad nikah yang bertempat di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pasangan Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama di malam harinya. Pernikahan mereka masih bertahan sampai sekarang dan sudah dikarunia empat orang anak.

4. Anang Hermansyah dan Ashanty

Pernikahan pasangan selebritas Anang Hermansyah dan Ashanty termasuk pernikahan paling megah dan heboh karena banyak disorot media. Mereka menggelar prosesi akad nikah di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, pada 12 Mei 2012 lalu. Akad nikah itu juga disiarkan langsung sebuah stasiun televisi swasta.

Setelah itu mereka menggelar resepsi pernikahan di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, pada 20 Mei 2012. Acara itu juga disiarkan langsung oleh sebuah stasiun televisi swasta. Menurut Rina Gunawan, konsep pestanya memang bernuansa mewah namun tetap khidmat, sesuai dengan keinginan kedua mempelai.

Yang menarik, WO milik Rina Gunawan mendapat penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia). Untuk pertama kalinya di Indonesia, wedding organizer menggelar pesta perkawinan akbar secara nonstop, yakni live selama tiga jam di salah satu stasiun televisi swasta.

3 dari 5 halaman

5. Dude Harlino – Alyssa Soebandono

Pasangan selebritas lainnya yang memakai jasa WO Rina Gunawan adalah pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Saat menggelar pernikahan Dude dan Alyssa, kabarnya tim dekorasi Rina Gunawan sampai hunting ke China untuk memburu dekorasi yang digunakan untuk pesta pernikahan.

Pesta pernikahan pasangan Dude dan Alyssa berlangsung pada 22 Maret 2014. Saat itu, Rina dinilai berhasil mewujudkan impian pernikahan Dude dan Alyssa. Mereka menikah di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang saat itu jadi sebuah ruangan senyaman rumah, dengan hiasan penuh bunga.

6. Adly Fairuz - Angbeen Rishi

Pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi digelar di saat pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia. Menurut Rina Gunawan selaku WO, awalnya pernikahan akan berlangsung pada 4 April, tapi karena situasi pandemi dimajukan menjadi 28 Maret 2020.

Adly dan Angbeen hanya menggelar akad nikah yang diadakan di salah satu hotel bintang lima di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan tersebut hanya dihadiri keluarga dekat, dan dari rencana 250 tamu dipangkas banyak menjadi hanya 20 tamu saja.

Resepsi pernikahan mereka pun ditunda karena situasinya tidak memungkinkan. Karena itu, Rina Gunawan pernah mengakui usaha WO miliknya ikut terdampak pandemi.

4 dari 5 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: