Sukses

Brand Kosmetik Becca Bangkrut Akibat Pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 tak mengecualikan lini kosmetik pada dampaknya. Menambah daftar panjang nahas masa krisis kesehatan global, brand kosmetik asal Australia, Becca Cosmetics, mengumumkan akan tutup permanen mulai September 2021.

Brand kosmetik ini menyampaikan pengumuman tersebut melalui akun Instagram mereka. Pihaknya menyebut, pandemi global telah berdampak pada semua orang di seluruh dunia pada banyak tingkatan.

"Ini juga berdampak luar biasa pada begitu banyak bisnis. Di BECCA, akumulasi tantangan, akibat dampak global COVID-19, sayangnya lebih dari yang dapat ditahan bisnis kami. Kami harus membuat keputusan yang memilukan untuk menutup merek BECCA pada akhir September 2021," terang mereka, seperti dilansir dari Glamour, Jumat (26/2/2021).

Kendati demikian, pihaknya mengaku percaya bahwa usungan keindahan dalam diri mereka adalah cahaya dapat terus yang bisa dibagikan pada dunia.

"Kami yakin semangat BECCA akan terus hidup melalui Anda semua. Terangi jalan Anda sendiri dan dorong batas diri. Bagikan kepositifan dan terangi jalan untuk orang lain saat Anda membuat dampak pada dunia ini. Miliki cahaya Anda dengan cara Anda sendiri,” tulis brand kosmetik itu.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Singkat Becca

Becca Cosmetics didirikan di Perth, Australia, pada 2001. Becca adalah gagasan dari Rebecca Morrice Williams yang memulai kariernya sebagai penata rias dan merasa frustasi dengan pasar makeup kala itu. Hal itu membawanya membuat alas bedak sendiri.

Becca tumbuh dari merek kecil jadi brand besar yang terkenal di berbagai negara. Sejak itu, Becca sibuk melayani para pembeli yang menginginkan "wajah berseri dengan warna kulit menawan."

Becca berada dalam kehidupan keduanya ketika dibeli konglomerat Estee Lauder pada 2016. Namun, akibat pandemi Covid-19 yang memengaruhi iklim ritel kosmetik, usaha mereka tak lanjut hingga akhirnya mengumumkan akan tutup mulai September 2021.

3 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: