Sukses

Tips Memilih Sampo Berdasarkan Jenis Rambut

Sampo bukan sekadar untuk membersihkan kulit kepala saja, tapi erat kaitannya dengan kesehatan dari setiap jenis rambut.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang ingin memiliki rambut sehat, bebas ketombe, dan bebas rontok. Namun untuk mendapatkan rambut sehat, ternyata nggak mudah. 

Itu karena banyak faktor penyebab kerusakan rambut, mulai dari penggunaan cat rambut hingga keliru menggunakan sampo. Nah untuk penggunaan sampo, masih banyak orang yang mengabaikan kegunaannya. 

Padahal sampo bukan sekadar untuk membersihkan kulit kepala saja, tapi erat kaitannya dengan kesehatan setiap jenis rambut.

Maka dari itu, untuk mendapatkan rambut sehat, berikut tips memilih sampo berdasarkan jenis rambut, seperti dikutip laman All Things Hair: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Tebal dan Kasar

Sampo bukan hanya sekadar untuk membersihkan kulit kepala dari debu dan kotoran tapi juga ketombe. Nah ketika kamu salah memilih sampo karena tipe rambutmu tebal dan kasar, maka ketombe justru sulit hilang. Oleh karena itu, pilihlah sampo yang menghidrasi, melembabkan dan menghaluskan setiap helai rambutmu. 

 

3 dari 4 halaman

Rambut Tipis

Buat kamu yang memiliki rambut tipis dan ingin terlihat tebal, pilihlah sampo yang dapat memberikan efek bervolume. Sampo dengan formula khusus tersebut dapat memberi 'dorongan' pada rambut untuk terlihat lebih tebal. 

 

4 dari 4 halaman

Rambut Kering

Jika kamu memiliki tipe rambut ini, pilihkan sampo yang dapat memberikan keseimbangan antara melembabkan dan merawat kerusakan rambut. 

Itu karena rambut kering cenderung mengalami kerontokan dan bercabang akibat kelenjar minyak di kulit kepala yang nggak aktif. 

Oleh karena itu kamu dapat memilih sampo melindungi rambut dari kerusakan yang mengandung macadamia oil. Formula tersebut efektif menutrisi rambut dan merawat kerusakan rambut dengan cepat.

Hasilnya akan lebih baik lagi, jika kamu memilih sampo yang memberikan banyak manfaat sekaligus. Mulai dari melawan kusut, meningkatkan kilau rambut, melembutkan, dan membuat rambut lebih mudah ditata. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini