Sukses

Proyek Menyulap Bus Tingkat London Jadi Rumah Mewah Berbujet Ratusan Juta Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punta cara sendiri untuk mewujudkan hunian impian. Begitu pula dengan pasangan kekasih di London, Inggris yang menyulap bus tingkat menjadi rumah mewah yang nyaman untuk ditinggali.

Dilansir dari laman Metro, Selasa (16/2/2021), Charlie MacVicar dan Luke Walker memilih membeli bus daripada merenovasi properti lama. Mereka mengubah bus tingkat London seluas 544 kaki persegi.

Pasangan ini ingin hidup bersama tanpa membayar cicilan rumah atau sewa dalam jumlah besar. Mengingat ayah Charlie memiliki sedikit tanah di Essex, London, pasangan ini memutuskan untuk membayar sedikit biaya kepadanya.

Kini, rumah baru mereka telah terisi dengan perapian, bathtub, kompor kayu bakar, dan lemari. Sementara di lantai atas, terdapat ruang tidur, termasuk tempat tidur, dua meja kecil di samping tempat tidur, serta televisi.

Sedangkan, lantai bawah dijadikan area dapur dan ruang tamu. Dapur menyediakan oven, kompor, microwave, wastafel, lemari es, dan mesin cuci. Ruang makan itu dapat menampung tiga orang, sedangkan ruang tamu memiliki dua bangku dan ruang meja kecil.

Charlie dan Luke membeli properti itu pada 2017. Pasangan ini menghabiskan 15 ribu Pound sterling atau sekitar Rp291 juta untuk merenovasi bus menjadi rumah mewah usai membeli bus seharga 2.500 Pound sterling.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Tercukupi

Mereka lantas tinggal di bus sejak 2018 dan memakan waktu setahun untuk mengubah bus tersebut. Pasangan ini bahkan menggunakan bus tingkat itu untuk pergi ke tempat kerja, namun sejak pandemi Covid-19, keduanya bekerja dari bus.

Selama lockdown Inggris, pasangan ini tetap menjalani kehidupan mereka karena bus hunian mereka telah terhubung ke listrik, WiFi, air, dan gas. Mereka juga memiliki cukup ruang di lantai atas dan bawah sebagai tempat bekerja.

Di luar bus, pasangan ini memiliki teras dengan tempat duduk di luar ruangan dan dua kambing sebagai hewan peliharaan untuk dijaga. Mereka bahkan memiliki kolam di dekatnya yang memberi mereka pemandangan yang cukup rapi.

3 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: