Sukses

Michelle Obama Bakal Rilis Program Memasak Khusus untuk Anak-anak

Liputan6.com, Jakarta - Michelle Obama siap hadir ke tengah publik lewat program memasak untuk anak-anak. Melansir laman Vogue, Kamis, 11 Februari 2021, program kerja sama mantan Ibu Negara Amerika Serikat dengan Netflix ini bertajuk "Waffles + Mochi."

Dalam pengerjaannya, istri Barack Obama ini berperan sebagai bintang, sekaligus produser eksekutif. Program ini sendiri menceritakan dua boneka, Waffles dan Mochi, yang bermimpi jadi koki.

Keduanya pun memulai serangkaian petualangan jauh untuk menemukan makanan baru dari seluruh dunia. Mereka memetik kentang di Andes Peru, mencoba rempah-rempah di Italia, bahkan membuat sup miso di Jepang.

"Dalam banyak hal, acara ini merupakan perpanjangan dari pekerjaan saya untuk mendukung kesehatan anak-anak sebagai ibu negara dan sejujurnya, saya berharap program seperti ini ada saat anak perempuan saya masih kecil," tulis Michelle dalam Instagram pribadinya.

Fans penyanyi Stevie Wonder ini bermaksud membantu masyarakat mendapat akses makanan sehat dan terjangkau bagi seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak.

"Saya juga tahu bahwa ini adalah masa yang sulit bagi banyak keluarga, dan saya berharap pertunjukan yang menyenangkan ini dapat membawa sedikit kegembiraan dan tawa ke rumah-rumah di seluruh dunia," kata Michelle Obama dalam keterangan resmi pihak Netflix.

 

2 dari 4 halaman

Mengenal Bahan Kuliner dari Berbagai Negara

Dalam program yang melibatkan Michelle Obama ini, dua karakter utama, Waffles dan Mochi, akan menjalankan misi mengenal bahan-bahan makanan dari berbagi negara, keluar-masuk dapur, restoran, peternakan, dan rumah makan di seluruh dunia.

Mereka juga akan memasak resep dengan bahan yang mudah didapatkan sehari-hari bersama koki terkenal, koki rumahan, anak-anak, dan selebritas. Program memasak ini akan mulai tayang pada 16 maret 2021 mendatang.

Dalam program, Michelle menyebut fokus pada kesehatan anak. Mirip dengan Let's Move yang sudah pernah diluncurkan sebelumnya, Waffles+Mochi mendorong inisiasinya menghadirkan pilihan makanan sehat dan terjangkau, serta meningkatkan aktivitas fisik anak. (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

Waspada 5 Gejala COVID-19 pada Anak

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: