Sukses

Selamat, Putri Eugenie Melahirkan Buah Hati Pertama

Putri Eugenie dan sang suami Jack Brooksbank menyambut anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga besar kerajaan Inggris. Putri Eugenie melahirkan buah hati pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Selasa, 9 Februari 2021, waktu setempat.

Kabar bahagia ini dibagikan dalam sebuah pernyataan di akun Instagram resmi Royal Family. Potret yang dibagikan adalah saat Putri Eugenie dan Jack Brooksbank mengikat janji suci pernikahan yang juga disertakan keterangan soal kabar kelahiran anggota baru kerajaan Inggris.

"Yang Mulia Putri Eugenie melahirkan seorang putra dengan selamat hari ini, 9 Februari 2021, pukul 0855 di Rumah Sakit Portland," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Disampaikan pula, Jack turut menemani sang istri pada momen spesial ini. Buah hati Eugenie dan Jack lahir dengan berat 8lbs 1oz atau setara 3,6 kilogram.

Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, orangtua Putri Eugenie yakni Pangeran Andrew dan Sarah, serta orangtua Jack, telah dikabarkan soal berita ini. Pihak keluarga tak dapat menutupi rasa bahagia mereka atas kelahiran putra Eugenie dan Jack.

"Sang bayi adalah anak pertama Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, cucu pertama The Duke of York dan Sarah, Duchess of York, dan cicit kesembilan untuk The Queen dan The Duke of Edinburgh. Yang Mulia dan anaknya baik-baik saja," tutup keterangan soal kelahiran putra Putri Eugenie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Putri Eugenie

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank tak dapat menyembunyikan kebahagiaan mereka atas kelahiran anak pertama. Hal ini terlihat dari sebuah unggahan yang dibagikan Eugenie lewat akun Instagram resminya.

Perempuan berusia 30 tahun ini membagikan potret hitam putih yang menampilkan pasangan ini tengah memegang tangan kecil sang buah hati. Tak banyak keterangan yang disampaikan Eugenie dan hanya menyertakan tiga emoji hati berwarna biru.

Sementara, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank mengikat janji suci pernikahan di Kapel St George pada 12 Oktober 2018. Sebelum menikah, pasangan ini telah menjalin kasih sejak 2010 silam.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Rabu (10/2/2021), meski Eugenie adalah Yang Mulia Putri Eugenie dari York, itu tidak secara otomatis putranya juga akan mewarisi gelar. Seperti kini, bayi kerajaan tidak akan memiliki gelar karena ini diturunkan dari garis keturunan laki-laki dan Jack tidak memiliki gelar.

Namun, Ratu dapat memutuskan untuk campur tangan dan memberi suami Eugenie pendahuluan atau mengeluarkan Surat Paten untuk mengubah aturan.

3 dari 3 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.