Sukses

Debut Supermodel Kate Moss dan Putrinya Melenggang di Panggung Paris Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta - Paris Fashion Week sebagai pekan mode kenamaan dunia membuat banyak orang mengantisipasi ragam kejutan selama pelenyenggaraan. Salah satu pembukanya adalah saat publik mendapati supermodel asal Inggris, Kate Moss, melenggang di runway bersama sang putri, Lila Moss.

Melansir laman stuff.co.nz, Kamis (28/1/2021), duo ibu-anak ini muncul di pergelaran busana Fendi Couture yang merupakan debut desainer Kim Jones untuk rumah mode Italia. Lila adalah yang pertama tampil di catwalk mengenakan gaun berjubah tipis berhias manik-manik perak.

Sang ibunda, Kate, mengikuti tepat di belakang Lila memakai gaun abu-abu gunmetal dengan dekorasi halus di sekeliling keliman, disertai sepasang anting drop dramatis dalam warna senada. Duet ini kemudian berpasangan, muncul di kotak kaca yang memungkinkan audiens melihat pakaian dari dekat.

Lila telah melakukan debut runway, juga di Paris, pada Oktober tahun lalu. Kala itu, dara 18 tahun tersebut membuka pertunjukan Spring/Summer 2021 Miu Miu.

Moss mengatakan pada Vogue Inggris bahwa ia sangat gugup melihat Lila di catwalk pada momen tersebut. "Saya sedang duduk di sekitar meja dapur. Ada beberapa teman dan kami menunggu pertunjukan dimulai di tautan. Ketika ia (Lila) keluar, kami seperti, 'Ia melakukannya! Ia melakukannya!' Ya, saya sangat bangga," ungkap Moss.

Sementara, pada debut runway di mana mereka berjalan bersama, salah satu agenda Paris Fashion Week 2021 itu dibuka aktris Demi Moore yang memakai satin hitam di bahu. Lalu, Naomi Campbell menutupnya dengan jubah perak. Pemeran bintang seperti itu, pada sebuah pertunjukan yang direkam secara tertutup tanpa penonton langsung, dideskripsikan sebagai kekuatan yang tak lagi diragukan.

2 dari 4 halaman

Desainer di Fashion Show Fendi

Berdasarkan laporan The Guardian, sang desainer, Jones, adalah sneakerhead yang juga mengoleksi edisi pertama Virginia Woolf. Ia memiliki lima trofi dari British Fashion Awards, telah dianugerahi OBE, murid Alexander McQueen, dan memasukkan Beckham serta Moss di lingkaran teman dekatnya.

Dengan bergabung dengan Supreme selama masa jabatannya di Louis Vuitton dan dengan Air Jordan di Dior, Jones memelopori pivot ke streetwear yang mengubah dan memberi energi pada lini pakaian pria. Bakatnya telah lama diakui dan dihargai atasannya di LVMH.

Jones datang untuk mendesain pakaian wanita di Fendi, sebuah rumah mode dengan warisan kuat kepemimpinan matriarkal dan kreativitas wanita. Silvia Fendi, desainer pakaian pria dan aksesori saat ini, adalah generasi keempat wanita Fendi yang memimpin merek tersebut.

Jones pun telah meminta Kate Moss sebagai konsultan aksesori di Fendi, serta model. Pemeran ibu-anak Moss adalah caranya menghormati tradisi Fendi. 

Jones berkata sebelum pertunjukan, "Fendi adalah tentang keluarga. Saya dikelilingi oleh wanita kuat yang saya cintai dan hormati, dan ingin membawa energi mereka ke dalam apa yang saya lakukan." Ia sendiri menggambarkan perannya di Fendi sebagai "bintang tamu."

3 dari 4 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: