Sukses

Perempuan Inggris Rogoh Kocek Ratusan Juta demi Mengoleksi My Little Pony

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan Inggris rela merogoh kocek begitu dalam demi mengoleksi ragam barang dari karakter favoritnya, My Little Pony. Sang kolektor bernama Beatrice Salt, pertama kali menerima kuda poni plastik pastel ini pada 1996 silam, saat ia berusia tiga tahun.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (25/1/2021), di usianya yang ke-27 tahun, Beatrice tetap menyukai My Little Pony. Untuk koleksinya, ia bahkan telah menghabiskan lebih dari 20 ribu Pound sterling atau setara Rp385 juta.

Koleksi My Little Pony Beatrice kini telah memenuhi kamarnya. Perempuan yang berprofesi sebagai editor video ini bahkan mengaku menggunakan uang yang sedianya untuk membeli rumah dengan pasangannya untuk menambah koleksi My Litte Pony.

Beatrice dari Halesowen, West Mids, setidaknya telah mengoleksi 580 kuda poni dan yang termahal seharga 290 Pound sterling. Beatrice menjelaskan ia bertahun-tahun menyembunyikan koleksinya, namun kini ia begitu bangga.

"Koleksi saya saat ini memakan 75 persen dari ruang belajar saya yang saya sebut 'ruang kuda'. Saya memiliki 39 rak yang penuh dengan My Little Pony, mulai dari sepatu roda, buku, dan kastil mainan," kata Beatrice.

Dilanjutkannya, terdapat 21 rak dengan 15 hingga 30 kuda poni. Karena kehabisan ruang, ia juga mengisi bagian atas rak dengan boneka beruang teddy poni.

"Saya dulu sering di-bully soal apapun yang mungkin terjadi di sekolah sehingga koleksi tersebut membantu saya untuk fokus. Semacam terapi bagi saya," kata sang kolektor.

2 dari 4 halaman

Ragam Koleksi

Beatrice menyebut, dahulu ia tidak memberitahu siapapun soal koleksinya, tapi tidak kali ini. Ia juga terkadang menggunakan uang simpanannya untuk membeli koleksi.

"Saya menabung untuk sebuah rumah tetapi ketika masa sulit, saya cenderung melakukan apa yang membuat saya bahagia daripada menabung untuk rumah," ungkapnya.

Beragam barang yang ia miliki dari kuda poni ini, mulai dari botol sampo berbentuk kuda poni, gelas plastik, tas dan aksesori poni. "Terkadang saya membeli pakaian bayi karena saya tidak bisa menolak," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: