Sukses

Trik Tyna Kanna Mirdad Tetap Sehat, Jaga Kualitas Udara di Dalam Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kesehatan jadi salah satu fokus publik, terlebih di masa pandemi COVID-19. Berbagai cara pun dilakukan demi tetap bugar di tengah masa krisis kesehatan global. Cara menjaga kesehatan ini tentunya dilakukan dengan ragam upaya.

Menjalani gaya hidup sehat yang tak setengah-setengah pun jadi pilihan Tyna Kanna Mirdad sekeluarga demi memastikan kondisi tubuh fit selama hampir setahun terakhir. "Kembali ke dasar, mengatur pola makan, tidur cukup, dan berolahraga," katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis, 21 Januari 2021.

Selain itu, ibu dua anak ini juga mengaku jadi lebih memerhatikan kebersihan rumah, termasuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan. "Dulu aku rutin pasti setidaknya dua minggu semprot disinfektan satu rumah, tapi sama kayak ibu-ibu lain, aku pasti juga mau yang lebih simple kan ya," kata menantu Lydia Kandou ini.

Tyna mengaku telah beberapa hari ke belakang mencoba Purifying Air Spray, produk disinfektan keluaran Puressentiel, merek asal Prancis. Nurhayatini, product manager Puressentiel menjelaskan bahwa produk ini telah teruji klinis ampuh membasmi virus, bakteri, dan jamur di dalam ruangan.

"Kami sudah memiliki 11 uji efikasi dan empat uji toleransi," katanya di kesempatan yang sama, menambahkan bahwa efikasi merupakan pengujian seberapa efektif produk membasmi virus, bakteri, dan jamur, sementara toleransi adalah efek pada saluran pernapasan.

Juga, disinfektan ini diklaim aman bagi penderita asma ringan sampai sedang karena wangi yang dihasilkan merupakan hasil percampuran dari 41 essential oils. "Anakku itu asma sedang, aku ringan, selama pakai, kami belum merasa apa-apa. Malah ada rasa lega karena ada aroma teh hijau, peppermint juga," ungkap Tyna.

2 dari 4 halaman

Mengandung Bio Alkohol

Tini, sapaan akrab Nurhayatini, menjelaskan juga bahwa produk ini mengandung bio alkohol yang diklaim tak menyebabkan alergi. "Pembuatannya juga tak diuji pada hewan dan semua komponen kemasan bisa didaur ulang," ungkapnya.

Kendati memanfaatkan bahan-bahan alami, Tini menyambung, pemanfaatan produk di ruangan yang didiami penderita penyakit, terutama terkait pernapasan, lebih baik disarankan tetap mengonsultasikannya lebih dulu ke dokter. "Ini termasuk untuk ibu menyusui, anak-anak, dan ibu hamil, sebaiknya konsultasi dulu," imbuhnya.

"Cara penggunaannya tinggal disempotkan dengan diarahkan ke atas, dua kali sehari, pagi dan sore hari. Cukup dua spray untuk ruangan seluas 12 meter persegi. Tutup rapat ruangan selama 30 menit, setelah itu baru buka jendela dan pintu supaya ada pertukaran udara," tutur Tini.

dr. Maydie Esfandiari, Sp.P seorang pulmonologist menyepakati bahwa menggunakan disinfektan adalah salah satu cara menjaga kualitas udara di dalam ruangan. "Selain juga harus tetap memerhatikan sirkulasi udara, service AC secara berkala, menjaga kebersihan karpet, bahkan bisa meletakkan tanaman hias yang menambah segar ruangan," katanya.

Rangkaian produk Puressentiel sendiri telah hadir di Indonesia dalam kategori Puressentiel Purifying Air Spray ukuran 75 ml seharga Rp300 ribu dan 200 ml dibanderoal Rp495 ribu. Kemudian, Puressentiel Circulation Spray 100ml senilai Rp370 ribu, Puressentiel Circulation Ultra Freshgel 125ml Rp410 ribu, dan Puressentiel Rest & Relax Baby Soothing Massage Balm 30 ml Rp240 ribu. Keseluruhannya telah tersedia di Watsons, serta e-commerce di Indonesia.

3 dari 4 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: