Sukses

Desainer Bollywood Putuskan Menjadi Transpuan

Desainer India memilih menjadi seorang transpuan dan bangga dipanggil ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Bollywood Swapnil Shinde yang telah menyatakan diri sebagai transpuan. Selama kariernya, ia banyak bekerja untuk banyak aktor, seperti Kiara Advani, Shraddha Kapoor, Katrina Kaif, Kareena Kapoor Khan, Deepika Padukone, dan lain-lain.

Shinde menggunakan Instagram dan menuliskan alasan dirinya menjadi transpuan. Ia mengatakan dirinya boleh dipanggil sebagai Saisha, yang berarti 'kehidupan yang bermakna', dilansir dari laman Indian Express, Kamis, 7 Januari 2021.

Sepanjang sekolah dan di perguruan tinggi, banyak lelaki yang menyakitinya, karena dirinya berbeda. Ia merasa sangat sakit hati.

“Saya merasa tercekik hidup dalam kenyataan yang saya tahu bukan milik saya, namun harus saya tunjukkan setiap hari karena ekspektasi dan norma masyarakat. Baru di awal usia 20-an di NIFT saya menemukan keberanian untuk menerima kebenaran saya. Saya benar-benar berkembang,” kata dia.

Swapnil Shinde membutuhkan beberapa tahun berikutnya dengan percaya ia tertarik pada laki-laki karena ia gay. Namun, enam tahun yang lalu saya menerima dirinya sebagai perempuan. "Saya bukan gay. Saya seorang transpuan," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga Dipanggil Ibu

Shinde mengungkapkan sejak dua bulan yang lalu timnya memanggilnya dengan sebutan 'Bu'. Ia tentu merasa sangat bangga.

Sejak ia membagikan kisahnya ke dalam media sosial, banyak warganet yang memberikan tanggapan pada Shinde. Tak sedikit yang menanggapi secara positif.

“Aku mencintaimu dan aku sangat bangga padamu karena menjadi ANDA YANG TERBAIK !!” tulis pengikutnya. “Peluk…. 🤗,” tulis warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Indonesia Darurat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.