Sukses

Jepang Perkenalkan Setelan Piama yang Nyaman untuk Pekerja Jarak Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Ingin terlihat menarik untuk rapat Zoom tetapi tidak ingin berdandan terlalu berlebihan? Sebuah perusahaan pakaian Jepang telah menciptakan "setelan piama" yang dimaksudkan untuk menyerupai pakaian kantor sekaligus terasa senyaman pakaian tidur.

Aoki Holdings memasarkan setelan biru tua, krem, hitam, dan abu-abu tua untuk pria dan wanita kepada pekerja jarak jauh sebagai "lebih dari sekadar piama dan bukan pakaian modis", dikutip dari Times of India, Sabtu (26/12/2020).

Dijual sebagai setelan terpisah, jaket adalah kardigan rajutan dan dapat dipadukan dan dipadukan dengan celana pinggang elastis yang dirancang untuk duduk dalam waktu lama. Semua item dalam koleksi harganya masing-masing 4.990 yen atau Rp679 ribu di toko online Aoki.

"Setelan piama" menyoroti cara para pembuat pakaian mencoba beradaptasi saat mereka berjuang untuk menjual pakaian bisnis dengan pandemi Covid-19 yang membuat pekerja kantor tetap di rumah. Aoki telah memperingatkan akan membukukan kerugian miliaran yen tahun ini.

Sebuah survei oleh Pew Research Center menunjukkan bahwa kebanyakan orang Amerika ingin terus bekerja dari rumah bahkan setelah pandemi, menunjukkan perusahaan pakaian harus terus berinovasi di era baru pekerjaan "kantor".

2 dari 4 halaman

Nyaman

Meski homewear, piama ini nyaman untuk dikenakan. Tujuannya agar terlihat berbeda, tetapi hanya jika Anda merasa nyaman dengan pakaian ini, melansir dari AFP.

Setelan ini dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan. Meski dalam beberapa hal mungkin menyerupai setelah tradisional dalam hal desain.

Namun, setelah ini terbuat dari kain elastis yang nyaman, yang memungkinkan pemakainya senyaman saat mengenakan piama. Tujuannya agar terlihat rapi dalam konferensi video maupun selama beberapa menit di luar ruangan, sekaligus dapat bergerak dengan bebas.

 

3 dari 4 halaman

Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: