Sukses

Wishnutama Tak Lagi Jadi Menparekraf, Gista Putri Unggah Video Promo Wisata Danau Toba

Liputan6.com, Jakarta - Wishnutama Kusubandio tak lagi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Posisinya digantikan oleh Sandiaga Uno yang resmi dilantik di Istana Merdeka pada Rabu (23/12/2020) pagi. Sang istri, Gista Putri, mengungkapkan perasaannya atas perubahan jabatan yang dialami sang suami.

Dalam akun Instagramnya, Gista menulis, "Welcome back home mas @wishnutama." Ia juga menampilkan video promosi wisata Danau Toba yang berdurasi lima menit.

Danau Toba merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan pemerintah sejak era Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tak hanya sebagai danau terbesar di Indonesia, pesona Danau Toba juga terletak pada kekayaan budaya yang disebut dalam video sudah berusia 2.500 tahun lalu.

"The first civilization is initiated here 2500 years ago. It is the most historic places in Indonesia," tutur narator dalam video tersebut.

Pengambilan gambar terbilang ciamik dengan potongan gambar yang menyorot budaya orang-orang Toba berselang-seling dengan panorama air terjun, goa, hingga bukit hijau. Warganet pun dibuat terkesima.

"Kereeeen," komentar salah satu warganet.

"Keren Bu Gista Tersayang♥️ Hebat," tulis istri Menko Perekonomian, Yanti Airlangga Hartarto.

2 dari 4 halaman

1 Tahun 2 Bulan

Wishnutama dan Sandiaga menjalani prosesi serah terima jabatan di Gedung Balairung Soesilo Soedarman pada pukul 11.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Menparekraf lama menyerahkan sejumlah dokumen, yakni Rencana Strategis Kemenparekraf 2020-2024 dan panduan Organisasi dan Tata Kerja Kemenparekraf.

Acara serah terima dihadiri pula oleh Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan Sekretaris Utama Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adyani. Wishnutama sempat meminta maaf karena sang istri tak bisa hadir dalam prosesi tersebut.

"Saya mohon maaf sebelumnya, karena harus mengurus anak," kata Tama.

Wishnutama menempati posisi Menparekraf genap 1 tahun 2 bulan. Belum disampaikan apa yang akan dilakukannya setelah tak lagi menjabat menteri. Namun, Angela selaku Wamenparekraf sempat memberi bocoran.

"Doa dan harapan untuk Mas @wishnutama, Mba @gistaputri, dan sekeluarga agar selalu sehat, sukses, dan bahagia selalu. Ditunggu karya hebat nya dan jangan lupa janji collab in the future," tulis Angela dalam akun Instagramnya.

3 dari 4 halaman

Menteri Baru Jokowi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: