Sukses

Miss Universe 2012 Sehari Lakukan 40 Macam Perawatan Kecantikan Senilai Rp60 Juta

Miss Universe 2012 Olivia Culpo menyebut bahwa proses merias wajah ini terasa seperti memasak.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe 2012, Olivia Culpo, baru-baru ini membagikan rutinitas perawatan kecantikannya sehari-hari. Tentunya merawat diri adalah hal yang wajar dilakukan tiap perempuan. Namun yang menarik, rutinitas kecantikan ala Olivia Culpo ini terbilang unik dan tak biasa.

Dalam sebuah video yang diunggah Vogue pada17 Desember 2020, Olivia menjelaskan kalau dirinya memiliki rutinitas perawatan kulit yang cukup panjang di pagi hari. Kalau biasanya beberapa perempuan melakukan 10-12 langkah perawatan kecantikan, Olivia justru memiliki 40 langkah yang harus dilakukan dengan berbagai produk mahal.

Ia mengungkapkan tahapan-tahapan perawatan kecantikan miliknya, pertama, ia akan skincare 12 langkah. Untuk skincare, ia akan memulai dengan minum vitamin, membersihkan wajah, sampai menggunakan masker sinar LED.

Lalu, Olivia akan memakai sederet serum, krim wajah, hingga pemutih gigi yang bisa dipakai tanpa dibilas. Setelah rutinitas skincare selesai, perempuan berusia 28 tahun itu akan beralih ke makeup

Sama seperti skincare, tahapan makeup-nya juga tak kalah rumit. Olivia bahkan menyebut bahwa proses merias wajah ini terasa seperti memasak.

"Saya selalu bilang merias wajah seperti memasak. Kalau Anda suka memasak, maka Anda akan menjadi juru masak yang baik. Jika Anda suka memakai makeup dan prosesnya, maka Anda akan menjadi ahli dalam merias wajah," ungkap Olivia.

"Ini seperti meluangkan waktu dan benar-benar menemukan kesenangan di dalamnya, karena itulah kreativitas sangat dibutuhkan," lanjut Olivia Culpo.  

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memakai Banyak Produk

Sebelum merias wajah, Olivia Culpo harus mengoleskan booster terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan produk sunscreen, concealer, foundation. Perempuan asal Rhode Island, Amerika Serikat, ini kemudian memakai eyeshadow, merapikan alis, eyeliner, blush, dan lipstik.

Terakhir, mantan kekasih Nick Jonas ini akan menyemprotkan parfum favoritnya. Karena banyaknya produk yang dipakai, Olivia Culpo mengatakan bahwa dirinya bisa menghabiskan puluhan ribu dolar AS untuk skincare dan makeup

Dilansir dari laman Page Six, 19 Desember 2020, rutinitas kecantikan Olivia Culpo ini ditaksir mencapai total 43 ribu dolar AS atau sekitar Rp60 juta, hanya untuk sehari saja. Tak hanya rutin meawat tubuhnya, Olivia juga suka memasak dan selalu membuat resep baru.

Entah itu hanya memasak untuk diri sendiri atau untuk keluarga dan teman-teman. Selain itu, Olivia juga memiliki sebuah restoran.

Bersama keluarganya, ia membuka sebuah restoran di kampung halaman mereka, Rhode Island. Restoran di North Kingstown itu diberi nama Back 40 dan menyajikan hidangan rumahan khas Amerika.

3 dari 3 halaman

6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.