Sukses

Ragam Hobi Generasi Milenial Selama Pandemi

Beberapa kafe gelar acara nonton bareng, namun dengan penjagaan dan juga aturan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Liputan6.com, Jakarta -  Masa pandemi membuat siapa saja menjadi diam diri di rumah. Namun, di era new normal ini beberapa kafe pun berangsur angsur mulai beroperasi kembali. Tak jarang, kafe tersebut juga menyediakan tempat untuk menonton bola atau nobar dan memperlihatkan live skor pertandingan secara langsung. Apakah aman nobar di kafe? Berikut tips nonton bola bareng di masa pandemi.

Siapkan Tempat Untuk Mencuci Tangan

Salah satu hal yang perlu diterapkan ketika ingin nonton bola bersama di kafe adalah pihak kafe pastinya akan menyiapkan tempat untuk mencuci tangan. Untuk itu, sebaiknya hal ini memang disediakan oleh pengelola kafe ketika ingin mengadakan acara nobar. Area untuk mencuci tangan ini sebaiknya disediakan dengan dua tempat.

Hal ini bertujuan agar suporter yang ingin nonton bola tidak mengantri terlalu lama dan berdesak desakkan. Sehingga, tidak akan menyebabkan kerumunan dan tetap bisa untuk menjaga jarak antar orang dengan aman. Tak hanya sekedar air mengalir saja, pihak pengelola juga perlu untuk menyediakan sabun cuci tangan antiseptik pada tempat mencuci tangan.

Pengukuran Suhu Pengunjung

Selain bisa menonton hasil pertandingan melalui situs olahraga, euforia nonton bola secara langsung tentu saja akan dirindukan oleh suporter. Oleh karena itu, beberapa kafe menggelar acara nonton bareng, namun dengan penjagaan dan juga aturan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Setelah selesai mencuci tangan, biasanya pengunjung akan diukur suhu tubuhnya. Pengukuran suhu ini dilakukan sebelum memasuki area cafe. Sehingga nantinya apabila terdapat pengunjung yang memiliki suhu diatas 37.5 derajat celcius bisa disuruh kembali pulang dan tidak diperbolehkan untuk menonton bola bersama.

Wajib Menggunakan Masker

Hal lain yang harus dipatuhi dan menjadi tips yang bisa anda lakukan dalam menonton bola secara nobar di kafe adalah memakai masker sepanjang pertandingan. Selain dapat melihat hasil pertandingan liga bola di SPBO, anda juga bisa menontonnya bersama agar bisa merasakan euforianya secara langsung.

Akan tetapi, tentu saja ketika nobar maka masker akan menjadi salah satu hal yang harus anda kenakan. Sebab, masker menjadi syarat wajib yang bisa anda pakai selama pertandingan. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Sehingga jangan sampai lupa untuk mengenakan masker ketika sedang nobar.

Membawa Hand Sanitizer dan Alat Makan Sendiri

Ketika anda ingin menonton bola di kafe bersama teman, maka tentunya anda harus membawa hand sanitizer dan peralatan makan sendiri. Anda bisa memasukkannya pada sling bag yang biasanya dipakai saat nongkrong. Hal ini untuk mengantisipasi ketika hand sanitizer yang ada di kafe hanya sedikit.

Selain itu, dengan menyediakan alat makan sendiri seperti sedotan stainless dan juga sendok garpu akan jauh lebih higienis. Sehingga, anda pun bisa menikmati makanan yang ada di kafe dengan lebih aman. Hal ini dikarenakan anda membawa peralatan makan sendiri dan bukan bekas dari orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Jarak Aman

Selanjutnya, anda juga perlu tetap untuk menjaga jarak aman antar pengunjung. Biasanya pihak kafe telah menyediakan bangku bangku yang berjarak atau tidak berdekatan. Untuk itu, sebaiknya anda tetap mematuhi peraturan tersebut agar menonton bola dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Bahkan beberapa kafe pun hanya membolehkan beberapa orang saja yang menonton. Misalnya, hanya menyediakan sebanyak 20 kursi saja untuk menonton bareng. Hal ini bertujuan agar orang orang atau suporter yang datang tidak duduk secara berdesakan. Dengan begitu, batas aman akan tetap terjaga selama menonton.

Lebih Aman Nonton Bola di Rumah

Meskipun nonton bola di luar lebih terasa ramai, anda sebaiknya mengurungkan niat tersebut apabila memiliki kondisi fisik yang kurang sehat. Sebab, anda pun akan tetap bisa untuk melihat live skor pertandingan bola. Dengan berada di rumah, tentu saja akan menjadi salah satu cara untuk tetap aman dan menjauhi kerumunan.

Ketika menonton bola di rumah, meskipun tidak seramai saat berada di kafe akan tetapi anda akan jauh lebih santai. Sebab, anda tidak perlu menggunakan masker, membawa alat makan ataupun hand sanitizer. Dengan begitu, anda akan jauh lebih bisa menikmati pertandingan.

Saat menonton di rumah, tentu saja ada banyak sekali channel ataupun saluran yang menyediakan streaming secara langsung. Sehingga anda pun tak akan ketinggalan pertandingan dari klub bola kesayangan anda. Akan tetapi, apabila anda tak sempat menontonnya tak perlu khawatir. Sebab, anda tetap bisa melihat hasil pertandingan di website sepak bola.

Itulah beberapa cara dan tips yang bisa anda lakukan ketika ingin nonton bola di luar atau kafe. Dengan semakin banyaknya kafe yang buka di masa new normal tentu saja akan membuat banyak orang tertarik untuk menonton bersama. Namun, meskipun nonton bareng anda pun tetap harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga nonton lebih nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.