Sukses

Gaya Rahma Sarita Saat Olahraga, Staf MPR yang Dipecat karena Pancasila Versi Wakanda

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pembaca berita Rahma Sarita mendadak disorot publik. Staf Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu dipecat oleh institusinya lewat surat bernomor 033/LM/MPRRI/XII/2020 tertanggal 13 Desember 2020 yang diteken langsung oleh Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat.

"Terkait beredarnya surat pemberhentian staf tenaga ahli Rahma Sarita di media sosial, adalah benar bahwa surat tersebut ditujukan internal pada Sekretariat Jenderal MPR sebagai hak anggota DPR/Pimpinan MPR untuk memilih dan mengganti alat penunjang kinerja anggota seperti staf khusus maupun staf tenaga ahli," katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 17 Desember 2020, menurut laporan News Liputan6.com.

Pemberhentian tersebut diduga terkait tindakannya mempublikasikan tulisan satire berjudul "Pancasila Versi Wakanda" di media sosial. Perempuan yang kini berhijab itu dikenal vokal terhadap kebijakan pemerintah yang ditunjukkan lewat isi akun media sosial Twitter pribadinya.

Di sela-sela kesibukan berkecimpung di dunia politik, Rahma juga kerap mengisi waktu dengan berolahraga. Beberapa jenis kegiatan tampak dijajal dan diunggah ke media sosial Instagram miliknya.

Salah satu yang sering diikutinya adalah kelas yoga di sebuah studio. Mengenakan kaus oblong dengan dalaman lengan panjang serta legging, Rahma terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan. "Countdown menuju Indonesia Ramping 2021," tulisnya di kolom keterangan.

2 dari 4 halaman

2 Jenis Olahraga Lain

Pada kesempatan lain, Rahma juga mencoba bersepeda bersama teman-temannya. Ia mengaku sudah tiga tahun tak mengaspal sebelum mencoba tur keliling wilayah Pantai Indah Kapuk pada pertengahan November 2020 lalu.

"Tour de PIK...!! Jembatannya lumayan sadis buat pemula. Alhamdulillah sepeda yang sudah istirahat selama 3 tahun ternyata ga rewel diajak naik turun tanjakan," tulis Rahma saat itu.

Selain kedua jenis olahraga di atas, Rahma ternyata tertarik mencoba bermain golf. Mengenakan kaus legging biru dipadu oblong hitam dan dalaman lengan panjang, ia mengajak serta anggota keluarganya untuk menjajal driving range.

Posturnya terlihat meyakinkan sesaat akan mengayunkan stik golf. Tak lupa ia juga berpose setelah permainan golf itu selesai.

"Berusaha tetap happi ditengah pandemi...segala dicobain...😁," tulis Rahma, 28 November 2020.

3 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: