Sukses

Koki Inggris Bikin Geger dengan Video Masak Nasi Goreng Spesial Pakai Beras Mentah

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video memasak nasi goreng yang diunggah dua tahun lalu mendadak viral setelah YouTuber Malaysia yang akrab disapa Uncle Roger mengomentarinya baru-baru ini. Lelaki yang bernama asli Nigel Ng itu bahkan menyebut video memasak nasi goreng tersebut adalah yang terburuk yang pernah disaksikannya.'

Dalam video tersebut, seorang koki asal Inggris bernama Barbara Kay Lee menggunakan beras mentah untuk memasak nasi goreng tersebut. Tapi, bukan hanya itu yang membuat Uncle Roger terkejut.

Kay mengawali video dengan menaruh wok di kompor induksi dan langsung memanaskan minyak. Sementara itu, ia mulai mengiris bawang putih dengan waktu cukup lama. Potongannya pun tak rata hingga membuat Uncle Roger tak sabar.

"Bahkan bawang putih itu berusaha kabur darinya!" komentar Uncle Roger dalam video tersebut, dikutip dari laman AsiaOne, Selasa (15/12/2020).

Selanjutnya, Kay menggoreng potongan bawang putih tersebut hingga gosong. Seakan belum cukup buruk, ia lalu menuangkan semangkuk beras mentah ke dalam wok dan menggorengnya. Ia juga memasukkan irisan patty lalu menambahkan merica dan garam ke dalamnya.

"Lihat betapa menyedihkannya nasi ini. Kamu tidak butuh telur. Kamu buruh keajaiban," kata Uncle Roger.

Di saat yang sama, Kay merebus kacang polong di panci pada kompor yang berbeda. Kay mengaku ia tak tahu bahwa kacang polong itu tak perlu dimasak sebelumnya. Ia lalu menuangkannya ke beras yang dimasak untuk nasi goreng. Hal itu makin membuat Uncle Roger kecewa.

Selanjutnya, 'nasi goreng' disajikan di piring. Putranya, Lee diminta mencoba masakan sang ibu. Setelah mencoba sesendok nasi goreng, Lee mengatakan, "Anda tidak bisa merasakan bawang putihnya. Nasinya sedikit renyah."

Mendengar respons si anak, Uncle Roger pun berujar, "Aku pikir BBC Food akan mempekerjakannya segera."

2 dari 4 halaman

Coba Lagi

Kay yang menyadari ada yang salah dengan nasi goreng buatannya, kembali mencoba resep yang berbeda. Ia kemudian mengunggahnya lewat video 'Redo Special Fried Rice', beberapa hari kemudian.

Kali ini, ia merebus beras putih di panci berisi air. Di saat yang sama, ia merebus kacang polong di panci berbeda. Ia juga menyiapkan wok yang sudah berisi minyak goreng.

Setelah minyak panas, ia langsung menuangkan kacang polong ke dalamnya, tanpa irisan bawang putih seperti sebelumnya. Dilanjutkan dengan irisan daging ham yang ditumisnya sebentar sebelum memasukkan telur.

Belum juga matang, ia langsung memasukkan nasi yang terlihat kelebihan air. Ia lalu mengaduknya sampai tercampur semua, tetapi tentu teksturnya lebih mirip bubur yang kekurangan air, ketimbang nasi goreng.

Semua diaduk dan video memasak pun selesai. Ia tak menambahkan bumbu apapun ke dalamnya. Di akhir video, Kay menyebut rasa nasi goreng buatannya kali ini lebih baik dari sebelumnya. Sementara, warganet sebagian besar tak puas.

"In Malay, we have a proverb saying "Nasi sudah menjadi bubur" which translated to "The rice has turned into porridge" and this is basically what has happened. (Di Malaysia, kami punya peribahasa yang berbunyi 'Nasi sudah menjadi bubur'. Inilah yang pada dasarnya terjadi)," komentar salah seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Tips Menjaga Kesehatan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: