Sukses

30 Kontestan Miss Thailand Tercebur ke Kolam Kotor Akibat Jembatan Ambruk

Para kontestan Miss Thailand ini tengah berfoto di atas jembatan sebelum ambruk dalam rangka promosi.

Liputan6.com, Jakarta - Nahas dialami 30 kontestan Miss Thailand. Bukan hadiah yang didapat, mereka justru tercebur ke kolam kotor. Peristiwa tersebut terjadi, Senin, 7 Desember 2020, waktu setempat.

Berdasarkan video rekaman yang viral, indisen tersebut terjadi saat 30 kontestan Miss Thailand sedang melewati jembatan gantung. Tepat saat mereka berada di tengah-tengah, jembatan tersebut ambrol hingga mereka jatuh ke kolam yang berada di bawahnya, seperti dilansir dari laman New York Post, Selasa (8/12/2020).

Awalnya, para pemburu mahkota itu, berkunjung ke Chiang Mai, Thailand, bertepatan pada hari kedua kompetisi. Sebagai tugas promosi, para kontestan mengunjungi sebuah kafe dan berfoto di atas jembatan gantung.

Namun, strukturnya runtuh sehingga membuat mereka jatuh ke kolam kotor. Tiga dari gadis itu terluka, dengan satu menderita luka dan memar di dahi, sementara dua lainnya mengalami goresan kecil.

Worapot Chatkanjana, pemilik restoran tempat acara itu diadakan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi mereka yang terluka. Ia menyumbangkan 500 ribu baht atau setara Rp234 juta untuk menutupi biaya medis kontestan Miss Thailand.

"Saya juga akan membayar kontestan lain untuk biaya membersihkan gaun mereka secara profesional," kata Chatkanjana. "Saya tak tahu mengapa jembatan itu putus. Itu kuat, tapi tak bisa menahan beban para wanita. Di masa mendatang, kami akan melakukan perbaikan pada jembatan agar jadi lebih kuat."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Orang Tak Hadir

Untuk saat ini, 27 calon yang tersisa akan terus berkampanye untuk meraih mahkota Miss Thailand, dengan tiga saingan mereka absen. Ketiganya dilaporkan bergabung kembali pada Selasa (8/12/2020).

"Biasanya kontes diadakan di Bangkok, tapi kali ini kami memilih Chiang Mai dan kami yakin akan aman dan terjamin," ujar Dr. Adisorn Suddee, direktur acara Miss Thailand 2020. "Ini adalah hari kedua kontes, dan tak terduga jembatan itu akan putus."

Kontes kecantikan adalah industri yang berkembang pesat di Thailand, dengan acara yang diadakan secara regional dan nasional sepanjang tahun. Dengan mengikuti kontes tersebut, mereka dapat memenangkan uang tunai dan hadiah senilai ratusan ribu dolar.

3 dari 3 halaman

Liburan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.