Sukses

5 Trik Wujudkan Rumah Ramah Anak yang Bikin Betah

Liputan6.com, Jakarta - Menata dan mendekorasi rumah dapat meningkatkan sentuhan kenyamanan pada sebuah hunian. Namun bagi orangtua yang memiliki buah hati, penting pula untuk mewujudkan rumah ramah anak.

Ada beberapa elemen yang dapat Anda atur ulang guna menerapkan rumah ramah anak. Hal ini dilakukan agar anak-anak dapat bergerak dengan bebas di rumah.

Lantas, apa saja trik yang dapat dilancarkan untuk membuat rumah ramah anak? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman PinkVilla, Kamis, 26 November 2020, di bawah ini.

1. Hadirkan karpet

Anda sebisa mungkin menempatkan karpet di mana saja untuk menghadirkan ruang yang nyaman bagi anak. Selain itu, karpet ini juga dapat digunakan untuk anak-anak bermain dengan mainan di lantai.

2. Lemari terkunci

Guna menjaga barang-barang tetap aman, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Salah satu trik yang dapat Anda terapkan dengan mengunci lemari di dapur dan juga kamar mandi.

 
2 dari 4 halaman

3. Kamera pengawas

Salah satu cara untuk mengawasi anak-anak saat Anda sibuk di dapur atau melaksanakan pekerjaan rumah lain adalah dengan memasang kamera pengawas. Langkah ini memungkinkan Anda untuk melihat pergerakan buah hati.

4. Pilih furnitur halus

Lebih baik Anda dapat menghindari meletakkan furnitur berujung yang tajam. Anda dapat menggantinya dengan furnitur bulat, seperti perabotan halus dan tepian lembut. Pilihannya dapat menempatkan sofa, meja bundar hingga bantal.

5. Ubin anti-selip

Penting pula memasang ubin anti-selip, apalagi buah hati Anda tengah dalam fase belajar berjalan tahap awal. Langkah ini dapat mencegah anak tidak jatuh setiap kali mencoba berjalan.

 
3 dari 4 halaman

Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: