Sukses

Siap Buka Showroom Baru, Perusahaan Ini Cari Karyawati dengan Persyaratan Unik

Dilihat dari postingannya, ada foto showroomnya yang memang bernuansa Jawa dengan adanya gebyok klasik Jawa.

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah perusahaan di Malang, Jawa Timur ( Jatim) memposting iklan lowongan kerja yang unik, lucu dan beda dari lowongan pada umumnya. Perusahaan ini mencari karyawan perempuan diutamakan mantan Pramugari atau Customer Service Bank yang cantik, proporsional dan menguasai bahasa Jawa dengan sempurna.

Persyarakat menguasai Bahasa Jawa itulah yang menggelitik warganet dan langsung viral dan menjadi trending topik bahasan para warganet karena di jaman sekarang generasi milenial sudah mulai melupakan bahasa Jawa. Apalagi karyawan yang dicari adalah karyawan berusia 25-30 tahun yang jaman sekarang pasti jarang bisa berbahasa Jawa.

Diketahui, perusahaan tersebut adalah pemilik brand Minyak Sumber Waras SW yang akan melaunching showroom pertamanya di awal bulan Desember 2020 mendatang. Dilihat dari postingannya, terdapat foto showroomnya yang memang bernuansa Jawa dengan adanya gebyok klasik Jawa.

“lucu ini lowongan kerja, koq ada syarat menguasai bahasa jawa? ngoko apa kromo alus?” kata salah satu netizen yang membalas postingan perusahaan di Instagram @sumberwarasoil. “Para pelamar kerja tolong diforward ke email saya dong, saya juga mencari kriteria istri seperti itu” tutur akun lainnya

Saat dikonfirmasi ke Zakaria Achmad selaku Product Manager Minyak Sumber Waras, pihaknya memang mencari karyawan perempuan dengan rentang usia 25-30t tahun, diutamakan mantan Pramugari atau teller Bank. Dengan alasan, biasanya mereka sudah terlatih dengan attitude dan hospitality yang baik, serta harus menguasai bahasa Jawa dengan baik.

“Persyaratan ini sesuai dengan nilai-nilai perusahaan yang mengangkat kearifan lokal Jawa namun syarat teknologi juga snagat penting untuk kami,” tandas Zakaria saat dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.