Sukses

Kegigihan Nenek Penjual Tahu Gejrot Berusia 78 Tahun di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Usia boleh tua, urusan semangat hidup seorang nenek yang berdagang tahu gejrot ini perlu diacungi jempol. Di usianya yang sudah 78 tahun, ia masih tetap berjualan.

"Ibunya bener bener udah tua banget (suaminya juga udh meninggal😭), jualan diatas sepedanya ini, jual tahu gejrot yang harga cuma 3.000 an aja," tulis akun Instagram @kulinersby, 1 November 2020.

Perempuan tersebut berjualan tahu gejrot di Jalan Demak, Surabaya, Jawa Timur. Perempuan berkacamata itu tampak mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker.

Sejak pukul 09.00-16.00 WIB, nenek yang tak disebutkan namanya itu sudah memarkir sepedanya di tempat itu. Dengan setia, ia menantikan para pembeli yang melintasi jalan tersebut.

"buat temen2 yang sering mampir ke daerah sini, jangan lupa beli tahu gejrot ibunya yaa, enak dan murmer kok cm 3ribuan aja, dan ibuknya super bersihan 👏🏻," harap akun tersebut.

2 dari 3 halaman

Pintar Racik Bumbu

Untuk menarik para pelanggan, terdapat spanduk yang bertuliskan tahu gejrot di atas sepeda. Selain itu, ia juga membuat papan nama yang dikaitkan dengan bambu dan diletakkan di atas sepedanya yang bertuliskan satu bungkus Rp3.000.

Unggahan tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet, mulai dari mendoakan agar tetap sehat, laris dagangannya, hingga racikan bumbunya. Ada juga yang memuji tahu gejrot tersebut.

"Sudah pernah nyoba, enak 👍," komentar seorang warganet. "Gaes uda nyobain, ini beneran enak, ibunya juga ramah, bumbunya nagihin, ibu nya pinter ngeraciknya 🧡," timpal yang lain.

"Laris manis.. Sehat terus ya bu.. Berkah panjang umur lancar rejeki ibu.. Aamiin ya Rabb," imbuh warganet. "Sllu d beri kesehatan,d lancarkan rizkynya,Aamiin🤲😇," komentar yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: