Sukses

Bunga Cinta dari Afrika Selatan, Ide Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

Bunga Cinta asal Afrika Selatan ini memancarkan warna biru yang indah saat mekar.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pernah mendengar Bunga Cinta? Dalam bahasa Latin, tanaman ini dikenal sebagai Agapanthus africanus atau Lily Africa.

"Nama ini diterjemahkan dari kata Agapanthus yang berasal dari bahsa Yunani, yaitu Agape, yang berarti cinta dan Anthos berarti bunga," seperti ditulis dalam akun Instagram Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), 1 November 2020.

Bunga ini berwarna biru atau putih dan umumnya ditemukan di wilayah beriklim hangat. Oleh karena itu, sinar matahari sangat penting untuk pertumbuhannya.

"Biasanya, Bunga Cinta ini dijadikan bunga hias karena warna dan bentuknya yang cantik. Bunga ini mekar di Kebun Raya Cibodas," jelas akun tersebut.

Bunga Cinta dikenal juga dengan nama Baku Biru. Bila diperhatikan dengan jelas, bunga ini sangat indah saat bermekaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah Dipelihara

Dihimpun dari berbagai sumber, bunga ini termasuk jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Anda cukup menyiraminya setiap hari dan memberi pupuk secara berkala.

Tanaman ini termasuk jenis yang tahan dari cuaca panas dan dingin. Sinar matahari yang cukup sangat penting untuk pertumbuhannya.

Tanaman berwarna biru ini cocok sebagai pemanis pagar rumah Anda. Bagi yang memiliki kolam atau kolam renang, tanaman ini juga bisa jadi pembatasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.