Sukses

Sempat Diabaikan, Badut Teletubbies di Gunung Bromo Kembali Disapa Pengunjung

Badut Teletubbies di Gunung Bromo sempat bersedih karena tak ada yang mengajak mereka foto bersama.

Liputan6.com, Jakarta -  Pariwisata termasuk salah satu sektor yang terhantam pandemi corona Covid-19. Sejumlah tempat wisata pun sepi pengunjung, meski sudah buka kembali, misalnya kawasan wisata Bukit Teletubbies di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Tempat wisata tersebut sebenarnya sudah mulai didatangi, tapi empat badut Teletubbies jarang dihampiri pengunjung. Belakangan, badut Teletubbies di kawasan tersebut ramai dibahas warganet.

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun TikTok @jogjafoodhunterofficial pada 25 Oktober 2020, terlihat empat badut Teletubbies sedang bersedih karena tak ada yang mengajak foto bersama. Jika ramai pengunjung, keempat badut ini diajak para wisatawan untuk foto bersama.

Namun, kali ini keempat badut tersebut hanya melihat orang-orang yang asyik berfoto di tulisan Bukit Teletubbies. Tak menunggu waktu lama, video ini pun viral di dunia maya.

Video ini sukses mendapat simpati dari warganet. Tak sedikit warganet yang turut mendoakan keempat badut tersebut agar rezekinya lancar. Rupanya, setelah video ini viral, sekelompok wisatawan datang menghampiri keempat Teletubbies ini.

Mereka lalu beramai-ramai ingin mengajak foto bersama. Kejadian ini dibagikan melalui akun jejaring sosial Instagram @makassar_iinfo yang mengunggah video milik akun @richaeu pada 1 November 2020.

Dalam video singkat tersebut, Lala, sang Teletubbies kuning tampak senang saat dihampiri sejumlah wisatawan di kawasan Gunung Bromo. Ia melambaikan tangan menyambut kedatangan orang-orang yang ingin mengajak mereka berfoto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyentuh Hati Warganet

Beberapa anak muda tersebut juga kelihatan senang dan antusias saat berfoto dengan para Teletubbies. Wisatawan ini pun turut mengajak warganet untuk berfoto bersama Teletubbies bila berkunjung ke kawasan Bromo dan Semeru.

Unggahan ini mampu menyentuh hati warganet. Kali ini warganet merasa terharu dengan aksi para wisatawan. "Sedih banget. Semoga lelah kalian para badut menjadi berkah yang melimpah. Semangat!" komentar salah satu warganet.

Ada juga warganet yang ingin datang ke lokasi tersebut. "Akhirnya ada yang ajak berfoto. Mau pergi ke sana, tapi sama siapa?" tulis warganet lainnya di kolom komentar.

"Tiga hari lalu saya ke Bromo. Sudah banyak orang yang foto bersama Teletubbies-nya, kok. Biayanya Rp10 ribu per orang," komentar warganet lainnya memberikan informasi kepada mereka yang ingin berkunjung. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 80 ribu kali dan mendapatkan ratusan komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.