Sukses

Disneyland Paris Tutup Kembali Akibat Gelombang Baru Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Disneyland Paris telah ditutup untuk kedua kalinya, baru-baru ini. Hal itu terjadi akibat Prancis memasuki lockdown nasional kedu untuk melawan gelombang baru infeksi virus corona.

Disneyland Paris masih berencana untuk mengambil reservasi untuk musim Natal dari 19 Desember hingga 3 Januari, dengan harapan akan dibuka kembali saat itu, menurut pemberitahuan. Taman hiburan juga akan ditutup dari 4 Januari hingga 12 Februari.

"Kami berterima kasih atas kesetiaan dan pengertian Anda selama periode sulit ini," kata pejabat dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Fox News, 31 Oktober 2020.

Awal pekan ini, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengumumkan penguncian selama sebulan pada 30 Oktober-- 1 Desember 2020. Di bawah pembatasan, orang harus tinggal di rumah setelah berbelanja produk-produk penting, mencari perawatan medis atau berolahraga hingga satu jam hari.

Sekolah akan tetap buka, dan karyawan diizinkan pergi bekerja jika tidak mungkin melakukan pekerjaan dari rumah. Restoran dan bisnis non-esensial lainnya juga telah diperintahkan untuk tutup.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Covid-19 Meningkat

Sementara itu, pengunjung yang memiliki reservasi selama penutupan mendatang dapat menunda dan memesan ulang kunjungan mereka atau menerima pengembalian uang penuh dengan menghubungi tim reservasi Disneyland Paris. Semua tiket bertanggal selama penutupan akan secara otomatis dibatalkan dan dikembalikan, dilansir dari People, Sabtu (31/10/2020).

Disneyland Paris dibuka kembali untuk umum pada Juli setelah ditutup pada Maret untuk memerangi penyebaran Covid-19.  Sistem reservasi, yang berlaku untuk taman di seluruh dunia saat dibuka kembali secara bertahap, diberlakukan untuk membantu membatasi kapasitas di setiap lokasi.

Taman Disney di Hong Kong, Shanghai, Tokyo, dan Florida masih buka, dengan tindakan pencegahan keamanan baru. Disneyland California tetap tutup sejak Maret. Kasus Covid-19 di Prancis terus meningkat sejak September 2020. Secara total, negara itu telah melaporkan lebih dari 1,2 juta terinfeksi Covid-19 dengan jumlah kematian 36 ribu orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: