Sukses

Disneyland Paris Buka Lagi, Sederet Aturan Baru Wajib Dipatuhi

Setelah Disneyland Hong Kong memutuskan tutup kembali per 15 Juli, Disneyland Paris justru buka lagi di tanggal yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditutup selama empat bulan, Disneyland Paris dibuka lagi untuk publik pada Rabu, 15 Juli 2020. Kendati demikian, pembukaan taman hiburan ini sekaligus memberlakukan langkah-langkah baru untuk mencegah corona Covid-19.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (16/7/2020), upaya tersebut mengikuti pembukaan taman hiburan Disney lainnya di Amerika Serikat. Namun, dilakukan ketika Disneyland Hong Kong menutup pintunya hanya beberapa minggu setelah dibuka kembali karena adanya lonjakan baru kasus corona di wilaya itu.

Untuk datang ke Disneyland Paris, para pengunjung harus mengenakan masker. Selain itu, mereka juga akan disambut oleh staf yang juga memakai masker.

Para cast member, demikian istilah yang digunakan untuk karyawan Disney, telah menerima pelatihan tambahan soal aturan-aturan baru, demikian kata Disneyland. Kapasitas parkir pengunjung telah berkurang, sehingga tamu harus membeli tiket di muka.

Kapasitas yang dikurangi juga diberlakukan di restoran, jalur untuk arena, dan semua lokasi lain di seluruh taman hiburan. Restoran prasmanan telah diubah menjadi layanan all-you-can-eat.

Taman hiburan dan hotel telah dibersihkan secara berkala, pembersihan, disinfeksi sepanjang hari juga akan ditingkatkan, kata Disneyland. Begitu pula dengan kebersihan tangan, ada lebih dari 2.000 tempat cuci tangan disediakan di seluruh resor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Parade hingga Kembang Api

Setiap arena bermain telah disesuaikan untuk memungkinkan jaga jarak aman. Begitu juga teater dan interaksi cast member atau tamu. Disney menyebut ada "spot selfie" baru dan cara lain untuk mengabadikan momen. Sementara ini juga tak ada parade atau kembang api.

Dalam sebuah pernyataan, taman hiburan ini menyebut pembukaan kembali sejalan dengan bimbingan dari pemerintah Prancis, otoritas kesehatan dan perwakilan serikat pekerja. "Kita semua di Disneyland Paris sangat senang berada di jalan menuju pembukaan kembali selama beberapa minggu ke depan," kata Natacha Rafalski, Presiden Disneyland Paris.

Sementara, tepat di pembukaan kembali pada 15 Juli, Disneyland Hong Kong mengumumkan tutup sementara waktu. Hal tersebut menyusul kenaikan 52 kasus corona C0vid-19.

"Sebagaimana diminta oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara dari 15 Juli," kata seorang juru bicara Disney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.