Sukses

Kate Middleton Buka Lowongan Pengurus Rumah Tangga, Kriterianya Bisa Jaga Rahasia

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kerajaan Inggris tengah membuka beberapa lowongan kerja. Setelah Ratu Elizabeth II mencari tukang bersih-bersih, kini Kate Middleton dan Pangeran William yang juga siap merekrut pengurus rumah tangga baru.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (26/10/2020), salah satu kriteria untuk pekerjaan ini adalah tidak boleh bergosip. Kate Middleton dan Pangeran William menyampaikan, mereka menginginkan seorang yang pandai menjaga rahasia dan bijaksana dalam bekerja.

Pada iklan lowongan tak disebutkan berapa gaji yang akan diberikan. Namun, pengurus rumah tangga akan tinggal di Istana Kensington, London barat, Inggris. Para pelamar nantinya akan mengelola beban kerja yang bervariasi, menunjukkan inisiatif, puas bekerja secara fleksibel, tidak terkecuali dapat bepergian.

Selain itu, iklan juga menyampaikan pengalaman jadi salah satu hal yang penting. Pelamar yang berhasil secara aktif mewakili pengurus rumah tangga senior.

"Anda akan tertarik untuk menghadapi tantangan baru yang ada," bungi keterangan dalam iklan lowongan tersebut.

Disebutkan pula, hal ini merupakan kesempatan yang menarik untuk bergabung dengan tim yang suportif dan positif. "Anda akan menjadi pemula yang juga menikmati bekerja secara kolaboratif," lanjut keterangan itu.

Bagi para kandidat yang berminat, dapat mendaftarkan diri di situs web The Royal Household. Pendaftaran untuk pekerjaan pengurus rumah tangga di kediaman Kate Middleton dan Pangeran William akan ditutup pada 7 November mendatang.

2 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth II Cari Tukang Bersih-Bersih

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II mencari tenaga magang sebagai cleaner atau tukang bersih-bersih untuk Kastil Windsor. Nantinya, kandidat yang terpilih akan tinggal di kediaman kerajaan Inggris itu.

Dilansir dari laman The Sun, iklan untuk pekerjaan itu menjelaskan mereka yang ingin mendaftar tak membutuhkan pengalaman atau kualifikasi tertentu. Hal ini dikarenakan mereka mencari komitmen untuk belajar keterampilan baru dan bersedia dengan tantangan baru.

Magang Rumah Tangga Tingkat 2 tersebut melihat kandidat belajar sambil bekerja. Nantinya, mereka dibimbing oleh mentor untuk menjalani program magang selama 13 bulan, sebelum bergabung dengan tim permanen untuk memberi standar terbaik.

Pengurus rumah tangga akan bepergian ke rumah kerajaan lainnya selama sekitar tiga bulan dalam setahun. Jika kandidat memilih tinggal di kediaman kerajaan, akan disediakan makanan dan biaya perjalanan pula, meski gaji akan disesuaikan.

Iklan lowongan menyebut tukang bersih-bersih akan mengelola pemeliharaan, kebersihan dan perawatan interior mewah. Bagi kandidat yang terpilih akan digaji sebesar 19.140 Pound sterling atau sekitar Rp368 juta untuk setahun. Selain itu, mereka juga dapat menikmati paket liburan 33 hari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: