Sukses

3 Langkah Ini Bisa Jadi Solusi Buat Bunda yang Bekerja di Rumah

Bagi ibu yang bekerja sembari mengurus anak di rumah, WFH menjadi hal yang berat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang merasa sulit saat melaksanakan transisi cara kerja baru di rumah. Banyak dari mereka merasa frustasi di awal pandemi. Sebagai contoh, saat adanya meeting kantor, sang anak malah menuntut perhatian saat belajar. Alhasil, bekerja jadi tidak fokus dan anak cenderung rewel. Jika tidak teratasi dengan baik, bukan tak mungkin pekerjaan akan membuat Bunda semakin stres.

Sebenarnya hal itu bisa teratasi dengan baik, jika menerapkan beberapa langkah agar fokus bekerja. Berikut penjelasannya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat tempat kerja nyaman

Memiliki ruang kerja sendiri akan lebih memudahkan dalam meningkatkan produktivitas selama bekerja di rumah. Ketimbang, harus bekerja di ruangan lainnya yang membuat kamu tidak fokus bekerja.

Maka dari itu, diperlukan ruangan yang nyaman. Untuk mendapatkan hal itu, kamu bisa menata ruangan itu dengan baik. Mulai dari dekorasinya, susunlah alat kerja kantor dengan rapi. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna ruangan yang membuat suasana jadi lebih nyaman. Warna putih bisa menjadi pilihan.

 

3 dari 4 halaman

Manajemen waktu

Terbenturnya waktu anak belajar dengan waktu kamu bekerja bisa menjadi halangan kamu tidak produktif selama bekerja di rumah. Maka dari itu, buatlah manajemen waktu agar persoalan bisa teratasi dengan baik.

Ketika bangun pagi, kamu bisa menyiapkan kebutuhan anak belajar serta sarapannya. Setelah itu, bangunkan anak untuk bersiap belajar. Upayakan jam 7 pagi sudah siap. Setelah itu, pantau kegiatan belajar anak. Sampai pukul 9 pagi.

Setelah itu, barulah kamu menyiapkan laptop untuk bekerja. Tetap pantau sang anak 30 – 45 menit sekali. Tak ada salahnya jika sang anak selesai belajar, ajak mereka menonton tontonan sarat edukatif.

 

4 dari 4 halaman

Pesan makanan online

Hal terakhir, jika kamu merasa pekerjaan menumpuk dan tidak bisa menyiapkan makan siang maupun makan malam, kamu bisa memanfaatkan layanan pesan makanan secara online. Kamu tinggal pilih menu yang kamu inginkan.

Selain lebih mudah, memesan makanan secara online bisa menghemat waktu kamu bekerja dan menemani sang anak belajar. Jadi kamu tidak keteteran saat berkegiatan.

Nah, dalam memilih makanan secara online, kamu bisa memanfaatkan fitur Eazy Eats dari DANA. Selain mudah, fitur ini membuat kamu bebas antre. Jadi bisa pesan sekarang diambil kemudian.

Untuk caranya, kamu cukup buka fitur Eatzy Eats di aplikasi DANA. Setelah itu, pilih merchant atau menu yang kamu inginkan. Jika sudah sesuai dengan menu yang kamu mau, lakukan pembayaran dengan tap Pay. Jika berhasil, kamu bisa cek riwayat pemesanan dinotifikasi order. Jika makananmu sudah selesai tap nomor pengambilan. Mudah kan?

Dengan Eazy Eats kamu tak perlu mengantre dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Mudah dan nyaman kan? Tunggu apalagi, saatnya beli dan pesan makanan kesukaanmu lewat Eazy Eats di DANA. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini