Sukses

Uniknya Aksesori Karya Rinaldy Yunardi yang Dipakai Aktris Peraih Oscar Jennifer Hudson

Liputan6.com, Jakarta -  Kepiawaian desainer aksesori Rinaldy Yunardi memang tak perlu lagi dipertanyakan. Karya-karyanya sudah malang melintang di dunia fesyen internasional. Bahkan, sudah jadi langganan selebritas dunia, seperti Jennifer Lopez, Madonna, Beyonce, Katy Perry, dan Lady Gaga.

Yang terbaru, headpiece karya Rinaldy dikenakan artis kelas dunia, yaitu Jennifer Hudson. Aksesori itu dipakai Hudson untuk pemotretan sampul majalah hiburan terkemuka Entertainment Weekly edisi November 2020.

Aktris, sekaligus penyanyi Amerika Serikat itu pernah memenangkan penghargaan bergengsi di dunia film dan musik. Hudson sempat meraih Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada 2007 lewat film Dreamgirls. Wanita yang pernah jadi finalis American Idol ini juga meraih Grammy Awards pada 2009 dan 2017.

Jennifer Hudson mengunggah foto dirinya untuk sampul majalah Entertainment Weekly di akun Instagram-nya pada Kamis, 15 Oktober 2020. Pemotretan untuk sampul majalah itu dalam rangka mempromosikan film terbarunya, Respect, yang akan dirilis Natal tahun ini.

Hudson memerankan penyanyi soul legendaris, Aretha Franklin, yang kisah hidupnya diceritakan dalam film tersebut. Rinaldy juga mengunggah dua foto Jennifer Hudson memakai karyanya di Instagram pada hari ini, Jumat (16/10/2020).

Dalam foto pertama, Hudson memakai headpiece dengan aksen menggantung di telinga kiri dan kanan. Sedangkan di foto kedua, cara pemakaian headpiece tersebut berbeda, yaitu sebagian di atas kepala dan sebagian melingkari wajah.

"Ini konsepnya bando bersusun. Saya terinspirasi dari tahun 1920-an, bentuknya jadi seperti topi. Saya menyebutnya headbands karena bandonya banyak," terang Rinaldy Yunardi saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, (16/10/2020).

2 dari 3 halaman

Seperti Topi dan Topeng

"Bahannya kristal dan batu Zircon. Bahan dasarnya logam dengan finishing warna hitam. Ini sebenarnya satu, tapi pemakaiannya bisa seperti topi dan yang satu seperti memakai mask (topeng)," lanjut pria yang akrab disapa Koh Yungyung ini.

Soal bagaimana Jennifer Hudson bisa tertarik menggunakan karyanya, Rinaldy mengaku sudah menyiapkan beberapa desain untuk kemudian diselesaikan sesuai konsep yang cocok dengan artisnya.

Ternyata, ada konsep desain yang cocok untuk Jennifer Hudson. "Ya, tentunya senang dan bahagia banget. Saya bahagia dan bersyukur," ucapnya singkat.

Meski begitu, Rinaldy mengatakan belum mendapat komentar langsung dari Jennifer Hudson tentang headpiece karyanya. Yang pasti, Rinaldy kembali mengukir catatan membanggakan karena karyanya dipercaya lagi oleh selebritas kelas dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: