Sukses

Daftar 10 Destinasi Wisata Teratas versi Ultimate Travel List Terbitan Lonely Planet

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 mengubah perjalanan secara total tahun ini. Namun, saat semuanya kembali normal, ada daftar baru tujuan yang harus dilihat yang bisa membantu untuk merencanakan perjalanan wisata berikutnya.

Salah satunya yang bisa jadi rujukan coffee table book, sebuah buku besar Ultimate Travel List yang baru saja dirilis oleh Lonely Planet. Dilansir dari Fox News, Rabu, 14 Oktober 2020, buku tersebut mencakup 500 tujuan wisata yang tak bisa dilewatkan.

Buku tersebut menampilkan lebih dari 200 tujuan baru dan telah memeringkat 500 tempat dalam urutan kemewahannya. Piers Pickard, Wakil Presiden penerbitan Lonely Planet, mengatakan perusahaan sedikit mengubah cara mereka menilai peringkat buku baru.

"Untuk edisi kali ini, kami memberikan poin ekstra untuk destinasi dan atraksi yang mengelola pariwisata secara berkelanjutan," kata Pickard dalam sebuah pernyataan.

Buku ini banyak berfokus pada pengalaman outdoor dan backpacking. Di antara 500 tujuan wisata, 29 di antaranya berada di AS, termasuk sembilan taman nasional serta perpaduan yang baik antara lembaga budaya dan seni.

Salah satu dari 200 lokasi wisata baru adalah Museum Nasional Sejarah dan Kebudayaan Afrika Amerika di Washington, D.C.. Lantas mana saja deretan destinasi teratas versi Ultimate Travel List yang diterbitkan Lonely Planet? Simak daftarnya berikut ini.

2 dari 3 halaman

10 Tempat Teratas

Berikut 10 tempat teratas dalam buku Ultimate Travel List-nya Lonely Planet.

1. Petra, Yordania

2. Kepulauan Galapagos, Ekuador

3. Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Australia

4. Delta Okavango, Botswana

5. Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat

6. Danau Bled, Slovenia

7. Air Terjun Iguazu, Argentina - Brasil

8. Kuil Angkor, Kamboja

9. Salar de Uyuni, Bolivia

10. Sirkuit Annapurna, Nepal

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: