Sukses

5 Restoran Indonesia Terbaik di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia terdiri dari 17.508 pulau dan lebih dari 300 suku. Hal itu yang membuat masakan Indonesia jadi salah satu yang paling beragam di dunia.

Bila Anda kangen dengan masakan Indonesia saat berada di Singapura, tak perlu khawatir. Di Singapura, ada sejumlah restoran Indonesia  yang bisa dikunjungi untuk menyantap nasi padang atau tahu telur, serta hidangan lainnya.

Berikut daftar restoran Indonesia terbaik yang ada di Singapura, seperti dilansir dari laman Lifestyle, Kamis, 8 Oktober 2020. Mana yang pernah Anda sempat kunjungi?

Tok Tok Indonesian Soup House

Tok Tok Indonesian Soup House adalah salah satu restoran pertama di Singapura yang mengkhususkan diri pada masakan sup Indonesia. Di tempat ini juga tersedia nasi campur ayam bali yang menggugah selera.

Hidangan ini dikemas dengan delapan makanan berbeda di samping seporsi nasi putih aromatik. Restoran ini juga menyediakan ayam suwir pedas yang mengenyangkan.

Kintamani Indonesia Restaurant

Selain itu, ada juga restoran lain yang menyajikan hidangan yang lezat. Restoran ini tersedia nasi khas Indonesia dan Bali klasik, seperti rendang daging sapi, gado-gado, dan mi bakso, di antara berbagai macam hidangan.

Di tempat ini pengunjung dapat menikmati makanan Indonesia yang sekarang disajikan secara ala carte. Harganya mulai dari 22,90 dolar Singapura atau Rp248 ribu per orang.

2 dari 3 halaman

Tambuah Mas Indonesian Restaurant

Tambuah Mas Indonesian Restaurant merupakan salah satu restoran Indonesia tertua di Singapura yang sudah menyajikan masakan Indonesia sejak 1981. Banyak orang berduyun-duyun ke sini untuk mencicipi tahu telur, menara kembang tahu adonan telur yang digoreng. Disantap dengan saus hitam pedas manis yang membuat ketagihan.

Menu unggulan lainnya termasuk ikan acar, dibuat dengan kepala ikan yang direbus dengan saus asam tajam, dan masi goreng istimewa, lengkap dengan udang, satai ayam, dan acar.

Ayam Penyet Rita

Bagi mereka yang menyantap ayam dipanggang dengan campuran bumbu dan rempah khas, restoran ini bisa jadi pilihan. Dilengkapi dengan daging empuk dan sambal terasi buatan rumah, pengunjung bisa makan siang di sini. Jika Anda bukan pecinta ayam, ikan bawal penyet bisa ditemukan di restoran ini.

IndoChili

Satai adalah sesuatu yang familiar bagi banyak orang Singapura, tetapi satai ayam Madura adalah satai ayam yang sedikit berbeda dari yang lain. Hidangan warisan masyarakat Madura, tusuk satai yang dipanggang dengan arang ini dilapisi dengan kecap manis, menjadikan daging satai  terasa gurih. Hidangan lain ada sop buntut yang lezat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: