Sukses

Lana Del Rey Banjir Kritik karena Masker Jaring

Lana Del Rey memakai masker tersebut ketika acara penandatanganan buku puisi terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan masker telah jadi salah satu protokol kesehatan guna menekan transmisi Covid-19. Adaptasi kebiasaan baru ini pun diterapkan di seantero dunia. Namun, tak sedikit problematika yang mencuat perihal masker, salah satunya dari penyanyi Lana Del Rey.

Pelantun Summertime Sadness ini banjir kritik setelah memakai masker jaring dalam acara penandatanganan buku bersama penggemar. Momen ini tepatnya terjadi pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Lana Del Rey tengah mempromosikan buku puisi teranyarnya Violet Bent Backwards Over the Grass. Kala itu, sang penyanyi memakai masker jaring yang tampak berkilau.

Penyanyi 35 tahun ini terlihat membagikan video di akun Instagram pribadi. Lana mengabadikan situasi di sekitarnya ketika memakai masker jaring itu. Tampak anggota timnya ada di bagian belakang.

Unggahan tersebut seketika mengundang beragam tanggapan dari warganet. Kolom komentar video yang diunggah akhir pekan lalu itu banjir seruan untuk memakai masker yang layak hingga bernada kritikan.

"Tolong jangan pergi dengan masker itu," tulis salah seorang warganet. "Itu bukan masker. Kamu membuat musik yang bagus, tapi membuat keputusan yang buruk," lanjut warganet lain. "Kamu telah kehilangan akal sehatmu," dilanjutkan komentar pengguna lain media sosial.

"Terima kasih telah menunjukkan kepadaku kamu tidak peduli melindungi penggemarmu, kami yang mencintaimu. Aku sangat malu dan berharap kamu mengubah pemikiran sehingga aku dapat mendukungmu lagi ke depannya," tulis salah seorang mengaku penggemar Lana Del Rey.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Masker

Dua hari setelah kejadian tersebut, Senin, 5 Oktober 2020, Lana Del Rey kembali mengunggah video melalui akun Instagram-nya. Video bernuansa hitam putih itu menampilkannya dalam balutan jaket dan rambut yang dijepit.

Salah satu yang menarik perhatian adalah ia mengenakan masker kain dengan motif leopard. Kondisi tersebut turut kembali jadi perhatian warganet yang menuliskan tanggapan mereka. Tak sedikit yang bahagia akan perubahan masker Lana.

"Akhirnya menggunakan masker yang tepat," tulis warganet. "Akhirnya masker yang sebenarnya. Cinta kamu, tolong selalu memakai masker ini," lanjut lainnya. "Mengapa kamu tidak menggunakan masker ini kemarin," lanjut warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.