Sukses

Rose BLACKPINK Dapat Hadiah Mirip Camilan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta -  Unggahan para personel grup K-pop BLACKPINK selalu sukses menarik perhatian. Begitu juga dengan unggahan terbaru Rose BLACKPINK di akun Instagram-nya.

Ia membagikan video memegang bungkusan berisi makanan. Banyak warganet, terutama dari Indonesia, salah fokus karena makanan tersebut mirip camilan asal Indonesia, jipang.

Rekaman video tersebut dibagikan Rose BLACKPINK melalui Instagram Story pada 29 September 2020. Uniknya, pada unggahan tersebut camilan serupa jipang itu dikemas secara mewah.

Di video tersebut, Rose terlihat membuka sebuah bingkisan yang diberikan brand Saint Laurent. Wanita kelahiran Selandia Baru itu memang termasuk salah seorang brand ambassador Yves Saint Laurent (YSL).

Banyak yang tak menyangka isi hadiah tersebut mirip jajanan Indonesia. Kemasan mewah yang dibuka Rose itu juga beredar di Twitter dan sontak membuat warganet Indonesia ramai berkomentar

"Itu mbak rose blackpink dikasih jipang merek ysl ya," cuit akun @kokbisafio pada 30 September 2020.

Jipang sendiri punya nama yang berbeda di beberapa daerah. Ada yang menyebutnya jipang beras, bipang, brondong, tengteng, dan gipang. Camilan ini umumnya terbuat dari biji jagung seperti yang biasa digunakan untuk popcorn.

2 dari 3 halaman

Melangsingkan Tubuh

Jipang dilapisi gula merah sehingga rasanya manis dan legit. Jipang termasuk salah satu jajanan jadul favorit banyak orang. Tapi, benarkah yang diunggah Rose adalah jipang?

Di Korea Selatan, terdapat jajanan yang persis seperti jipang. Namanya gangjeong. Bentuknya sangat mirip dengan jipang. Makanan ini konon banyak dicari karena bisa melangsingkan tubuh dan mempercantik kulit.

Hal ini karena gangjeong memiliki kalori yang rendah. Di Korea Selatan, gangjeong dibuat dari beras ketan. Namun, tak jarang juga dibuat dari berbagai bahan alami, seperti kedelai, malt, sereal, dan madu.

Untuk menambah cita rasa, biasanya camilan ini akan diberi topping, seperti kismis dan biji wijen. Bisa jadi camilan yang diunggah Rose BLACKPINK adalah gangjeong yang memang mirip jipang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: