Sukses

David Beckham Garap Danau di Rumahnya yang Senilai Rp115 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - David Beckham tengah mencuri atensi khalayak luas. Ia dan sang istri, Victoria Beckham memulai penggalian untuk menggarap danau di kediaman mereka yang senilai 6 juta Pound sterling atau sekitar Rp115 miliar di Cotswolds, Inggris.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa, 29 September 2020, meski ada protes dari warga sekitar, dewan distrik West Oxfordshire mengizinkan pasangan ini untuk membuat danau di rumah mereka pada Agustus lalu. Pasangan ini harus menanam pagar tanaman dan pohon untuk melindungi burung-burung asli kawasan itu.

Victoria dan David Beckham kini berpacu dengan waktu untuk merampungkan pembuatan danau pada Februari 2021. Hal ini dikarenakan para pekerja hanya dapat berada di lokasi antara Agustus hingga Februari untuk melindungi burung yang bersarang.

Sun Online melaporkan, ekskavator tampak menggali tanah di perkebunan di Oxfordshire. Danau tersebut akan memiliki luas permukaan 2.976 meter persegi dan kedalaman maksimum empat meter.

Danau harus memiliki ruang bawah tanah atau hibernakula untuk reptil, amfibi, dan landak. Dewan meminta David menyerahkan rencana pemeliharaan lima tahun untuk menunjukkan dukungan mereka pada keanekaragaman hayati di wilayah itu.

Beberapa warga keberatan dengan rencana itu, termasuk Michael Douglas. Ia menyebut Victoria dan David Beckham mencoba membawa pinggiran kota ke pedesaan.

2 dari 3 halaman

Keberatan dari Tetangga

"Jika mereka menginginkan semua yang telah mereka ajukan, mengapa tidak menemukan perkebunan yang cukup besar untuk menampung semua ini," kata Douglas.

Pernyataan desain menyebut danau akan berfungsi sebagai penghalang angin dan habitat, serta meningkatkan privasi rumah. Pernyataan ini mengatakan danau akan 'memperbaiki lanskap' dengan menyediakan habitat bagi satwa liar.

Keluarga Bekcham berkomitmen menanam pohon, semak, dan tanaman pagar untuk sarang burung dan hewan kecil lainnya. Kepala perencanaan West Oxfordshire bersikeras bahwa ini ditanam untuk melindungi satwa liar setempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: