Sukses

Curi Perhatian, Perempuan Amerika Bikin Kue Mirip Wajahnya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang membuat kue dengan berbagai bentuk. Belakangan, kreasinya kian kreatif, entah menyerupai tas, bahkan gulungan tisu toilet. Namun, ide berbeda dipersembahkan perempuan asal Texas, Amerika Serikat, bernama Natalie Sideserf.

Pembuat kue ini justru membuat kue berbentuk dirinya, dari pangkal leher hingga bagian rambut. Ia menciptakan kue versi dirinya yang sangat nyata dan mirip, dilansir dari laman New York Post, Jumat, 25 September 2020.

Sideserf mengunggah karya tersebut saat dipajang di Sideserf Cake Studio miliknya di Austin, Texas. Lapisan kue itu tampak serupa garis-garis frosting buttercream hijau dan bagian luarnya diukir dengan cokelat. Sentuhan terakhir pada wajah makanan penutupnya adalah riasan berbentuk mata kucing yang bisa dimakan.

Dalam video yang memamerkan kue hiperrealistiknya, Sideserf dengan santai mengiris kue serupa kepalanya sendiri untuk memperlihatkan bagian yang kenyal. Sementara itu, kue wajahnya tetap tersenyum saat ia perlahan memotongnya, sedikit demi sedikit.

Sideserf sebelumnya viral setelah video kreasi beredar di Twitter. Klip seperti meme itu menunjukkan pisau mengiris barang-barang, seperti sayuran, tas belanja, hamburger dan, yang menyedihkan, wajah anak anjing bulldog, hanya untuk mengungkap kue lapis dengan isian krim di dalamnya.

2 dari 3 halaman

Eksperimen

"Jika saya membuat kue dan semua orang menyukainya, saya menganggapnya sedikit membosankan," katanya pada The Post.

Pada 2012, kue payudara Sideserf meledak di Reddit, dan ia pun memulai toko rotinya sendiri bersama sang suami, Dave. Di kanal YouTube dengan lebih dari 90,5 ribu pengikut, pasangan beda usia 12 tahun itu mendokumentasikan proses pembuatan kue dari awal hingga akhir.

“Kue bawang, banyak orang mengira saya mengambil kulit bawang dan menaruhnya di atas kue. Itu tidak benar, itu menjijikkan,” kata Sideserf. Melalui eksprimen, ia menemukan pengganti yang sempurna berupa kertas wafer vanila.

Namun, beragam kue yang ia buat bukan untuk dijual, melainkan hanya bagian dari eksperimen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: