Sukses

Resep Kue Klepon yang Kenyal dan Empuk dari Dapur Almahyra

Dapur Almahyra membagikan resep membuat kue klepon yang kenyal dan empuk. Bahan-bahan yang digunakannya pun mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, kue klepon sempat jadi perbincangan heboh warganet karena disebut tidak Islami. Padahal, jika dilihat dari bahan dasar pembuatnya, tidak ada unsur non-halal.

Kue klepon merupakan jajanan pasar berupa kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Kudapan yang termasuk dalam golongan kue tradisional ini umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan.

 

Baca juga:

 

Warna hijau pada kue klepon berasal dari air perasan daun suji maupun daun pandan. Biasanya, kelpon beriisi gula merah pada bagian tengahnya. Sehingga saat disantap akan muncul perpaduan rasa manis dan gurih.

Salah satu kanal memasak yang ada di platform Vidio, yakni Dapur Almahyra membagikan resep membuat kue klepon yang kenyal dan empuk. Bahan-bahan yang digunakannya pun mudah ditemukan dan terjangkau.

Apalagi, dengan cara pembuatannya yang praktis, sehingga gampang untuk dipraktekan di rumah. Ingin tahu bagaimana tutorial membuat kue klepon yang enak dan murah? Kita simak resep dan video tutorialnya di kanal Dapur Almahyra di Vidio berikut ini.

 

Baca juga:

 

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.