Sukses

BTS Berbusana ala Tahun 70-an di Tiny Desk Concert, Manfaatkan Palet Warna Hangat Musim Gugur

Palet warna busana ini disebut-sebut selaras dengan warna rambut Jin BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil dalam format berbeda di Tiny Desk Concert, para anggota Bangtan Boys alias BTS memanfaatkan momen langka ini untuk sekaligus jadi momen fesyen. Mengutip laman Vogue UK, Selasa (22/9/2020), sudah lama sejak BTS menguasai seni berpakaian terkoordinasi, tanpa persis satu sama lain.

Dengan kebebasan kreasi dalam porsi tertentu, setiap personel BTS sanggup menunjukkan kepribadian masing-masing. Kali ini, boyband yang debut pada 2013 tersebut memilih palet warna hangat khas musim gugur.

Pemilihannya kemudian direfleksikan pada blazer kerah lebar ala tahun 70-an, bleached denim, dan, dalam kasus J-Hope, setelan oranye dari ujung kepala hingga kaki dilengkapi syal leher. Sementara, Jimin tampil menawan lewat pemakaian kemeja paling flamboyan dengan paisley pink-nya.

Bagaimana dengan RM, V, dan Jung Kook? Mereka tampak selaras dengan potongan busana stylish dari Gucci. Suga menggambarkan kegemarannya akan aksesori lewat pemakaian kacamata hitam ombre oranye, kalung zamrud berpotongan persegi, blazer Gucci, dan printed kemeja sutra.

Palet warna ini sangat selaras dengan warna rambut russet Jin yang berpenampilan cukup simpel lewat padanan kemeja dan denim. Kesan clean di keseluruhan tampilan Jin pun dihadirkan lewat absennya pemakaian aksesori.

Minggu lalu, BTS baru saja menulis esai bagaimana boyband beranggotakan tujuh orang itu berjuang keras karena tak bisa tampil untuk para penggemar selama pandemi. "Kami putus asa dan kesal. Tak akan ada tur. Kesempatan berbagi semangat dan usaha kami dengan para penggemar yang sangat mendukung kami dirampas untuk waktu tak terbatas," tulis mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Selama 14 Menit Penuh

Hingga pada penampilan terbaru mereka, BTS akhirnya dapat kembali ke 'atas panggung', dan menghibur Army, sebutan penggemar BTS. Mereka pun tampil tanpa format menari yang biasa diperlihatkan.

Kendati, boyband yang baru saja menembus posisi pertama Billboard Hot 100 ini menyuguhkan penampilan 14 menit penuh sebagai bagian dari seri Tiny Desk NPR. Tampilan RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jung Kook dideskripsikan tetap menawan, hanya saja dilakukan dalam skala lebih kecil.

Alih-alih gerakan tarian meriah, mereka berubah dari duduk jadi berdiri seperti boyband populer di era 90-an. Sehubungan dengan penyebaran COVID-19, pertunjukan bertempat di Seoul, bukan di set Washington, D.C. yang telah jadi tuan rumah bagi sejumlah musisi, seperti Harry Styles, Adele, Lizzo, dan Billie Eilish.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.