Sukses

Pangeran Harry Berdonasi Rp1,9 Miliar di Ulang Tahun ke-36

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry genap berusia 36 tahun pada Selasa, 15 September 2020. Di momen ulang tahun ini, suami Meghan Markle tersebut turut merayakannya dengan aksi dermawan untuk kemanusiaan, yakni berdonasi.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Rabu (16/9/2020), terungkap bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle menyumbangkan 100 ribu Pound sterling atau setara Rp1,9 miliar. Donasi ini ditujukan untuk Camfed, badan amal yang berfokus pada anak perempuan Afrika.

Untuk menghormati ulang tahun Pangeran Harry, ada kampanye online untuk mengumpulkan uang bagi organisasi tersebut. Kampanye menghasilkan 100.060 Pound sterling, sedangkan Harry dan Meghan memberi donasi sebesar 100.798 Pound sterling.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan hal yang sebenarnya penting. Terima kasih untuk semua yang telah menyumbang, Harry dan Meghan," demikian bunyi pernyataan mereka.

Camfed bekerja di seluruh Afrika untuk menyediakan akses pendidikan bagi gadis dan perempuan muda yang terpinggirkan. Harry dan Meghan memiliki hubungan yang kuat dengan Camfed selama beberapa tahun.

Ketika Queen's Commonwealth Trust pertama kali didirikan, Camfed adalah salah satu penerima pertama yang membantu mendukung program mereka. Badan amal ini diundang untuk bergabung dalam peluncuran QCT pada 2017 di Istana Buckingham, bertemu dengan Ratu Elizabeth II serta Pangeran Harry dan Meghan.

2 dari 3 halaman

Perayaan Bersama Meghan dan Archie

Pada Hari Perempuan Internasional 2019, Meghan muncul di panel bersama Angie Murimirwa, Direktur Eksekutif Camfed Afrika, yang juga merupakan alumni Camfed. Selama tur Afrika mereka tahun lalu, Meghan dan Harry bergabung dengan acara di Lilongwe, Malawi, di mana pasangan ini bergabung sebagai tamu kejutan melalui video.

Sementara, Pangeran Harry merayakan ulang tahun secara privat di kediaman barunya di Santa Barbara, Amerika Serikat bersama sang istri, Meghan dan putra mereka, Archie. Pasangan ini telah tinggal di Negeri Paman Sam sejak mundur dari tugas kerajaan pada Maret 2020.

Pembatasan perjalanan di tengah pandemi menghalangi Meghan dan Harry kembali ke Inggris. Namun, mereka tetap berhubungan dengan anggota keluarga melalui panggilan telepon dan video.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: