Sukses

Usai Es Kepal Kini Ada Susu Milo Air Zamzam

Liputan6.com, Jakarta -  Dua tahun lalu, ada satu minuman yang mendadak jadi favorit banyak orang yaitu es kepal Milo. Es kepal tersebut hadir di berbagai gerai makanan dari mal hingga kedai pinggir jalan di negeri ini.

Dijual dengan kisaran harga belasan ribu, kombinasi es serut, milo kental, dan berbagai macam toping banyak diminati masyarakat. Seiring berjalannya waktu, es kepal tak lagi diminati dan para pemilik bisnis kuliner terus mencoba mencari berbagai cara demi menggaet hati pelanggan mereka.

Salah satu kreasi yang sukses menarik perhatian adalah ide pemilik gerai minuman yang belakangan jadi viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, sebuah akun Facebook 'Minyak Daun Bidara Roll-On' mengunggah foto gerai dengan papan penanda minuman es susu Milo diracik menggunakan air zamzam. Dalan unggahan itu, gerai minuman tersebut diketahui berada di Malaysia. 

"MILO AIR ZAM-ZAM. Ramai dah sedia maklum akan ribuan khasiat yang terdapat pada air zam zam. Dek kerana ingin menarik pembeli, sebuah gerai telah menjual air minuman yang dicampurkan bersama air zam zam. Persoalannya, adakah si penjual benar-benar menggunakan air zam zam?," tulis akun Facebook tersebut.

Tentu saja, tidak sedikit warganet yang penasaran dengan cita rasa dari minuman tersebut. Sekilas terlihat biasa saja, gerai minuman ini menjual es cokelat susu Milo. Namun kalau dilihat kembali, papan penanda di gerai minuman tersebut menunjukkan bahwa mereka menjual es susu Milo dengan campuran air zamzam.

Bagi Anda yang masih asing dengan nama ini, air zamzam sebenarnya merupakan air dari sumur mata air di wilayah Masjidil Haram, tak jauh dari Kakbah, Mekkah, Arab Saudi. Air zamzam dianggap suci, tidak pernah kering dan memiliki banyak keistimewaan oleh umat Islam dari berbagai belahan dunia.

2 dari 3 halaman

Pertanyakan Keasliannya

Foto gerai minuman yang menjual es cokelat Milo dengan air zamzam ini ramai diperbincangkan usai diunggah kembali oleh akun Instagram @kokviral pada 7 September 2020.

Tak sedikit warganet yang memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar pada unggahan foto itu. "Wah jadi berkah ya jualannya, Milo-nya hijrah," komentar seorang warganet.

Namun ada juga yang mempertanyakan tentang keaslian air zamzamnya. Ada juga yang mengaku berminat menjual minuman tersebut di Indonesia.

"Cara jualan air zam zam di Indonesia gimana sii?? Gimana caranya bawa air zam zam dr Arab Saudi ke luar negri?? Dulu pernah denger katanya air zam zam yg dijual di Indonesia ada yg dicampur sama air biasa, bener ga sii??" tulis warganet lainnya. Belum diketahui apakah es cokelat Milo dengan air zamzam juga bakal dijual dan laris di Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: