Sukses

Operator Trip Gaet Putra Wishnutama untuk Genjot Wisata Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta - Putra Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Sabian Tama, baru-baru ini terlihat asyik berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Seperti yang diketahui, Labuan Bajo adalah satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah bersama Danau Toba, Mandalika, Borobudur, dan Likupang.

Di sana, Sabian menghabiskan waktu dan menikmati keindahan alam bersama sang kekasih, Awkarin, dan beberapa influencer lain. Ada sederet potret yang diabadikan melalui akun Instagram pribadi yang memamerkan pesona eksotik kawasan pesisir andalan Flores tersebut.

Dalam salah satu potret, terlihat Sabian dan Awkarin tengah terduduk di atas pembatas kayu dengan di bawahnya terdapat komodo yang melintas. Sembari duduk santai, keduanya tersenyum manis ke kamera.

"Di Pulau Rinca melihat komodo untuk pertama kalinya bersama @anjanitrip," tulis Sabian dalam kolom keterangan potret yang diunggah, Rabu, 26 Agustus 2020.

Sabian digandeng sebagai salah seorang influencer oleh operator perjalanan, Anjani Trip, guna menggenjot pariwisata Labuan Bajo. Hal itu mengingat tingkat kunjungan turis ke kawasan paling barat Nusa Tenggara Timur itu berada di titik terendah akibat pandemi.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, Anjani Trip turut menggaet enam influencer untuk berwisata ke Labuan Bajo, NTT. Mereka adalah Sabian Tama, Awkarin, Keanu, Eri Carl, Dara Arafah, dan Sarah Gibson.

Mereka turut mendukung kampanye dengan menyuarakan tagar "Kembali Berwisata". Di Labuan Bajo, para influencer mengunjungi sederet objek wisata yang populer.

Keenamnya menikmati keindahan alam dengan berlayar di atas kapal phinisi. Potret di ujung kapal kebanggaan Indonesia itu pun diabadikan untuk menangkap cantiknya pemandangan alam Labuan Bajo.

2 dari 3 halaman

Bangkitkan Wisata Nusantara

Operator trip ini juga mengajak para influencer ke Pink Beach hingga berfoto dengan komodo. Hewan ini banyak terdapat di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di NTT.

"Kedatangan enam influencer ke Labuan Bajo guna mendukung pemerintah dalam menggelorakan semangat gerakan #KembaliBerwisata," kata Owner AnjaniTrip, Rachmat Julio.

Dalam upaya membangkitkan pariwisata di Indonesia, gerakan tagar "Kembali Berwisata" sejauh ini telah menggandeng lebih dari 150 pelaku pariwisata yang tersebar, dari Sumatra sampai Papua. Gerakan ini bertujuan membangkitkan semangat para wisatawan dengan cara menumbuhkan rasa aman dan percaya untuk berwisata lagi.

"Gerakan positif inilah yang saat ini sedang kami jalankan," tambah Julio.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: