Sukses

5 Alasan Seru Wisata New Normal dengan Mobil Rental, Siap Berangkat?

Liputan6.com, Jakarta Di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) sejumlah tempat wisata di Tanah Air kini dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu destinasi yang telah buka di Tanah Air, misalnya saja Bali. 

Nah, bagi kalian yang mau berlibur, saatnya melakukan persiapan dengan matang. Dari cek kesehatan hingga mengatur rencana liburan, salah satu yang juga tidak kalah krusial adalah transportasi yang digunakan.  

Liburan di era AKB ini, tidak ada salahnya kamu memilih transportasi privat, misalnya dengan menyewa mobil. Ada beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya sewa mobil, yaitu:  

1. Keamanan Ekstra 

Salah satu keunggulan utama bepergian dengan rental mobil adalah keamanan yang lebih terjamin di masa sekarang ini. Betapa tidak, mobil merupakan moda transportasi privat yang aman sekaligus bisa menjaga privasi kamu dan rekan perjalanan.

Saat naik mobil, kita juga tak perlu takut berkerumun seperti halnya saat naik transportasi umum lainnya. Hal tersebut tentu bisa melindungi kita dari risiko penularan COVID-19.  

2. Jelajah Tanpa Batas 

Saat bepergian dengan rental mobil, kita bisa lebih bebas dalam menjelajahi tempat-tempat yang diinginkan. Tentukan saja destinasi apa yang mau dikunjungi saat persiapan berangkat. Bukan tidak mungkin, kamu bisa menemukan destinasi tersembunyi yang belum banyak diketahui saat perjalanan. Bila destinasinya keren dan instagramable, jangan terlewat untuk berfoto ya biar feed media sosial kamu makin keren! 

 3. Lebih Irit 

Keuntungan yang paling dicari oleh semua orang saat jalan-jalan, irit! Ya, kamu bisa menyesuaikan kendaraan yang akan disewa, sesuai dengan banyaknya orang mengikuti perjalanan. Jika hanya tiga orang, artinya kamu tak perlu menyewa mobil yang berpenumpang jauh lebih banyak dari itu. Kalau ramai-ramai kan juga irit tuh bahan bakar, kamu bersama teman-teman bisa patungan. Belum lagi ada berbagai promo yang bisa bikin perjalanan kamu lebih irit lagi, seperti promo yang ada di sini

4. Bisa Bawa Barang Lebih Banyak 

Ini adalah salah satu keuntungan ketika kamu traveling menggunakan mobil rental. Kamu bisa membawa barang bawaan sesuai kebutuhanmu. Apalagi jika kamu adalah orang yang suka bergaya di spot seru dan ikonik, pastikan outfit-mu sesuai dengan lokasinya ya. Jangan sampai salah kostum!  

5. Bangun Kebersamaan dengan Rekan Seperjalanan 

Berwisata dengan sama-sama naik mobil rental bisa memberi efek positif untuk membangun kehangatan. Kita jadi bisa mengenal anggota keluarga atau sahabat dengan lebih dalam sepanjang perjalanan. Gunakanlah kesempatan berharga itu yang mungkin jarang didapat karena padatnya aktivitas sehari-hari. 

Nah, itulah 5 keunggulan bila kamu rental mobil saat pergi wisata. Terkait pemesanan mobil rental, kamu bisa mencari tempat penyewaannya dengan mudah dan aman lho. Tinggal buka saja Traveloka dan cari rental mobil sesuai kebutuhan perjalanan kamu. 

Tambah asyik lagi, kini telah hadir layanan Clean Trip & CleanTrip+ yang mana mitra rental mobil Traveloka memberi layanan ekstra prima sesuai protokol kesehatan. Hal ini tentunya membuat kamu dan keluarga atau teman-teman bisa bepergian dengan aman dan nyaman. 

Sejumlah hal yang diberikan oleh mitra rental mobil CleanTrip+, yaitu pembatasan antara pengemudi dengan penumpang (driver shield), menyedikan in-car hygiene kit berisi antiseptic wipes, fabric disinfectant spray, dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang bisa kamu gunakan selama perjalanan.  

Selain itu, mitra rental mobil Traveloka juga melakukan pembersihan mobil secara rutin dengan disinfektan, pengecekan suhu tubuh pengemudi sebelum berangkat, serta pemakain masker sepanjang perjalanan. Buktikan sendiri dengan mencari mobil berlabel CleanTrip+. 

Jadi, sudah siap bepergian tanpa rasa cemas, tanpa gelisah dengan rental mobil yang lebih higienis? Yuk, segera pesan rental mobil Traveloka sekarang juga melalui tautan berikut ini!

 

(*)