Sukses

Ikutan Kompetisi Lari Virtual di Masa Pandemi Yuk

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan lebih memerhatikan kesehatan dan kebersihan diri. Mencuat pula kebiasaan pola hidup sehat dengan berolahraga, mulai dari bersepeda hingga lari.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 12 Agustus 2020, Dyandra Promosindo menggelar event olahraga bertajuk "Virtual Experience Sport (VXSport) 2020". Gelaran ini adalah kompetisi olahraga virtual yang dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengobati kerinduan pelari untuk berkompetisi sekaligus memfasilitasi masyarakat berolahraga di masa pandemi. Sebagai program pembuka, bakal diselenggarakan "Virtual Experience Run (VXRUN): Nusantara Energy Run" seri pertama pada 1--30 September 2020.

Sementara, seri kedua dan ketiga akan berlangsung pada Oktober dan November. Masing-masing seri akan menempuh jarak lari sejauh 15K.

Bagi pelari yang ingin mencari tantangan lebih, tersedia pula kategori "VXRUN: Nusantara Heritage Marathon 45K" yang akan hadir pada Oktober mendatang.

Peserta lari akan mendapatkan medali dari setiap seri "(VXRUN): Nusantara Energy Run". Jika mengikuti keseluruhan seri, peserta akan mendapat tiga medali yang mengukirkan keindahan Nusantara.

2 dari 3 halaman

Biaya Pendaftaran

Selain medali, peserta juga turut terlibat langsung dalam berdonasi pada sektor pendidikan di Indonesia. Peserta "(VXRUN): Nusantara Energy Run" dikenakan biaya pendaftaran senilai Rp250 ribu dan Rp500 ribu untuk peserta "VXRUN: Nusantara Heritage Marathon 45K".

Pendaftaran seri pertama "(VXRUN): Nusantara Energy Run" dimulai pada 1--15 September 2020 melalui website dyandravirtualsport.com. Project Manager VXSport, Bunga Swastika Putri, menyebut bahwa event terbaru ini satu napas dengan kebiasaan baru masyarakat untuk berolahraga di masa pandemi.

"VXSport sebagai ajang olahraga virtual hadir bagi para pelari dan pesepeda untuk tetap berolahraga dengan aman, nyaman, serta dapat terkoneksi dengan seluruh peserta sekalipun lokasinya berjauhan. Melalui VXSport, peserta juga terlibat dalam berdonasi untuk sektor pendidikan di Indonesia," kata Bunga.

Ia juga mengimbau seluruh peserta nantinya tetap menjaga dan memberlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Baik dalam mengikuti kegiatan ini dan melangsungkan kegiatan sehari-hari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: