Sukses

Berhenti Kerja, Wanita Malaysia Jadi Pemain Poker Berpenghasilan Miliaran Rupiah

atalie mendapatkan hampir semua uangnya dengan berpartisipasi turnamen poker di berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta – Natalie Teh ‘Siew-po’ adalah salah satu pendiri di platform streaming film iFlix. Meskipun memiliki pekerjaan yang stabil saat itu, Natalie lebih memilih untuk bertaruh, mengejar passion-nya dan berani meninggalkan perusahaan itu demi menjadi pemain poker profesional.

Wanita asal Malaysia ini mulai bermain poker profesinal sejak 2018, namun kini ia sudah menjadi salah satu pemain poker wanita tersukses di dunia. Ia telah mendapatkan total live earning sebesar US$464,547 atau setara dengan Rp 6,7 miliar!

Bagaimana Natalie Teh Menghasilkan Uang Dari Poker?

Natalie mendapatkan hampir semua uangnya dengan berpartisipasi turnamen poker di berbagai penjuru dunia. Dari World Series of Poker, European Poker Tour, hingga Asian Poker Tour, semuanya ia ikuti dan sebagiannya ia menangkan.

Turnamen poker ini sering diadakan bahkan di negara-negara Asia Tenggara. Adapula contoh turnamen poker gratis yang sedang tren, yaitu ‘Crazy Rich Tourney’ yang diselenggarakan oleh 1Poker. Turnamen ini berhadiah total 300 juta Rupiah dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

Mengejar Passion untuk Poker

Dilansir dari South China Morning Post, awalnya Natalie tidak berencana untuk menjadi pemain poker. Ia hanya mengambil cuti pendek untuk menjernihkan pikiran.

Namun siapa sangka, bahwa cuti yang ia ambil untuk bermain poker justru menghasilkan lebih dari yang diperoleh dari perusahaan. Ia pun sering melakukan berpergian selama 6 hingga 8 bulan. 

“Kerja di iFlix menyenangkan, tetapi aku tidak mau bekerja di perusahaan selama sisa hidupku. Lalu suatu hari aku mengambil cuti untuk menenangkan pikiran sambil bepergian bermain poker. Aku mengawalinya dengan baik; menghasilkan lebih banyak uang dari pekerjaanku bersama iFlix”, ungkap Natalie.

Sebagai seorang Tionghoa, Natalie sudah terbiasa bermain poker bersama teman-temannya di bangku kuliah. Ia juga mengaskan bahwa karir sebagai pemain poker membutuhkan komitmen dan disiplin.

Banyak orang yang menyangka, bahwa bermain poker untuk menjadikannya sebuah karir merupakan hal mudah serta bisa bersenang-senang. Namun Natalie pun menjelaskan bahwa pemahaman tersebut salah.

“Anda harus menghabiskan banyak waktu selayaknya pekerjaan normal. Saat turnamen poker, kamu bermain 12 hingga 15 jam per hari. Ini sulit. Anda harus terus berlatih, meningkatkan skill, belajar dan membuat analisis,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.