Sukses

6 Tanda Anda Tak Cocok dengan Pasangan, Pernah Merasa?

Jika pernah merasakan tanda-tanda ini, Anda dan pasangan mungkin tidak cocok dalam menjalani hubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan asmara, akan selalu ada masalah yang menghadang. Namun, pernahkah Anda meragukan pasangan? Atau bertanya-tanya mengenai kecocokan di antara kalian berdua.

Dilansir dari laman Yourtango, Senin, 20 Juli 2020, Anda perlu menemukan seseorang yang ingin cocok dengan Anda dan dengan siapa Anda ingin benar-benar terhubung. Lewat cara ini, Anda berdua merasa percaya diri, nyaman, dan puas dalam hubungan.

Lantas, apa saja yang menandakan Anda dan pasangan tidak cocok? Apakah Anda pernah merasakan sesuatu yang mengganjal? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Pasangan tak peduli dengan kebutuhan Anda

Saat Anda bersama seseorang, Anda tentunya mau merasa diinginkan pasangan dan betapa pedulinya mereka pada hal besar dalam hidup Anda.

Meski mereka mungkin tidak memiliki kepedulian yang sama seperti Anda pada mereka, pasangan harus peduli bahwa Anda peduli terhadap mereka. Kebutuhan Anda penting. Hubungan yang sehat selalu merupakan jalan dua arah. Bukan berjuang seorang diri.

2. Anda berdua menginginkan hal yang berbeda

Anda dan pasangan menginginkan hal-hal yang berbeda dari kehidupan. Jika salah satu dari Anda puas dengan yang lain, hal ini dapat menyebabkan kebencian, terutama dengan keinginan yang jauh dari satu sama lain.

Memiliki gagasan yang berbeda tentang benar atau salah, atau apa yang Anda perjuangkan dan yakini juga dapat menyebabkan banyak masalah dalam suatu hubungan. Sekali lagi, menginginkan dua hal yang berbeda dari nilai-nilai inti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dia hanya mau dipedulikan

Setiap orang tentunya ingin merasa diingini dan dihargai. Jika pasangan Anda selalu menjaga dan menyayangi tetapi tidak pernah memberikannya, maka mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kembali hubungannya.

Sebuah penelitian menunjukkan mereka yang tidak cocok sama sekali, tidak bahagia. Mereka tidak senang satu sama lain atau dengan hubungan, yang bisa berubah menjadi tidak bahagia dengan diri mereka sendiri.

4. Menangani uang secara berbeda

Jika Anda memiliki sudut pandang berbeda pada uang, hubungan tidak akan ke mana-mana. Anda mungkin suka menghabiskan uang. Tetapi jika pasangan adalah orang yang sangat pelit, itu mungkin masalah. Anda berdua harus berada di halaman yang sama.

5. Anda tak berada pada level intelektual yang sama

Tidak menyenangkan untuk selalu harus menjelaskan sesuatu kepada seseorang. Atau bahkan lebih buruk, ketika mereka bosan dengan penjelasan Anda dan tidak tertarik untuk berbicara tentang apa yang ingin Anda bicarakan. Saat kemampuan intelektual Anda tidak sejalan, itu membuat frustrasi.

Anda mungkin memiliki gagasan berbeda tentang kesenangan, keyakinan, bahkan sudut pandang berbeda dari topik atau subjek yang sangat penting. Hal ini akan menyebabkan banyak ketegangan di antara kalian berdua.

6. Tak habiskan waktu bersama

Jika Anda tidak menghabiskan waktu bersama atau mengatur waktu kencan, hubungan tidak akan berhasil. Anda seharusnya tidak merasa lajang ketika sedang menjalin hubungan.

Maka dari itu, penting pula untuk membangun hubungan dengan komunikasi. Jika komunikasi itu tak berjalan baik, seperti soal menghabiskan waktu bersama, akan ada banyak rintangan yang dihadapi di depannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.