Sukses

Video Tips Mempermudah Tugas Petugas Kebersihan di Hotel Tuai Pro Kontra, Apa Sebabnya?

Seorang pengguna Tiktok mengunggah video yang berisi tips mempermudah tugas petugas kebersihan di hotel. Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit yang mengkritik.

Liputan6.com, Jakarta - Staycation di hotel dalam kota jadi salah satu cara sekian banyak orang senjenak melepas penat di masa pandemi seperti sekarang. Praktiknya tentu tak lepas dari penerapan protokol-protokol kesehatan untuk menjamin keamanan, serta keselamatan tamu maupun staf.

Layanan kamar selama menginap tentu bisa sangat beragam dan salah satu yang sudah umum adalah jasa pembersihan harian maupun setelah check-out. Khusus soal poin ini, Anda nyatanya bisa bantu mempermudah tugas pekerja kebersihan di hotel.

Lewat sebuah video singkat, pemilik akun TikTok @foxieivy, beberapa waktu lalu, membagikan beberapa hal sederhana yang membantu tugas para pekerja kebersihan di hotel. Pertama, terkait seprai.

Pisahkan seprai dan selimut dalam dua gulungan berbeda. Lepas semua sarung bantal, handuk, handuk tangan, dan barang semacam ini walau Anda tak menggunakannya sama sekali. Hal ini juga dilakukan demi memastikan pembersihan kamar secara menyeluruh.

Kemudian, masukkan semua sampah ke dalam satu plastik. Bila perlu, pisahkan sampah berdasarkan kategori yang sama. Kemudian, taruh semua tempat sampah di area dekat pintu kamar hotel.

"Tinggalkan sedikit tip karena mereka bekerja sangat keras, namun minim apresiasi," tulis pemilik akun tersebut. Video singkat ini viral dengan berbagai komentar pro-kontra tentang beberapa trik yang dibagikan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengapa Harus Mengerjakan Pekerjaan Orang Lain?

Sederet cara untuk mempermudah tugas petugas kebersihan hotel tersebut kebanyakan dikomentari dengan pernyataan, "mengapa harus mengerjakan pekerjaan orang lain?". Pasal, menurut mereka, memang untuk itulah para petugas kebersihan diperkerjakan.

"Kami juga harus mencuci piring saat makan di restoran kalau begitu," sarkas salah satu warganet. "Saya selama ini hanya meninggalkan tip saja. Saya pikir itu sudah jadi tugas mereka (membersihkan kamar)," sambung yang lain.

Sementara, ada juga yang beranggapan tak ada salahnya membantu sedikit karena cara-cara ini juga tak memakan waktu terlalu lama.

"Tak ada salahnya saya pikir untuk baik dengan orang lain. Berapa banyak kamar yang mereka harus bersihkan setiap hari. Belum lagi perilaku setiap tamu berbeda. Jadi, selama bisa, saya pikir tak ada salahnya membantu," tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.